Istana Pastikan Jokowi Tak Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak akan mengikuti agenda kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakata Pusat, pada hari ini, Sabtu (10/2).

Hal itu sebagaimana ditegaskan oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Dia mengatakan, bahwa ketidakikutsertaan Jokowi dalam berkampanye, sudah ditegaskan oleh Jokowi langsung pada beberapa hari lalu.

“Ini telah ditegaskan beliau (Jokowi), 7 Februari 2024 yang lalu,” kata Ari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/2).

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu telah menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak bakal ikut terlibat dalam kegiatan kampanye pasangan calon mana pun.

Jokowi pun awalnya mempertanyakan pihak mana yang bisa memelintir pernyataannya terdahulu untuk diarahkan bahwa dirinya bakal mengikuti kegiatan kampanye.

“Yang bilang siapa? Ini saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk kampanye dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi dalam pernyataannya, Rabu (7/10).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menegaskan, dirinya tidak bakal terlibat dalam kegiatan kampanye hingga masa tugasnya sudah paripurna.

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab: Tidak, saya tidak akan berkampanye,” tegasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER