Samsung Galaxy S21 FE untuk 2024, Masih Worth It?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Samsung S21 FE bisa dibilang HP lawas yang sudah berumur kurang lebih 1 tahunan sejak pertama kali dirilis oleh Samsung Indonesia sekitar awal tahun 2022 lalu.

Meski begitu, HP ini masih menawarkan spesifikasi yang cukup oke untuk dipakai di masa sekarang, mengingat HP ini masuk dalam jajaran Samsung S series, yang merupakan smartphone flaghsip dari Samsung.

Lantas apakah HP ini masih woth it dibeli untuk tahun 2024 ini, terlebih saat ini, Samsung S21 FE ini dibanderol cukup murah jauh dari harga saat HP ini dirilis.

Body

Untuk body Samsung Galaxy S21 FE 5G cukup terbilang ringkas, dimana HP satu ini memiliki dimensi 155.7 x 74.5 x 7.9 mm dengan berat hanya 177 gram.

Namun sayangnya untuk body di hanphone ini berbahan polycarbonate alias plastik, meskipun secara desain Samsung Galaxy S21 FE 5G mengusung konsep Contour-Cut Frame yang sama seperti model regulernya.

Kamera

Dari sektor kameranya, Samsung Galaxy S21 FE memiliki kamera depan dan belakang yang setara hp flagship. Di mana, kamera utamanya mengusung sistem Triple Camera, dengan 12 MP Main Camera, 12 MP UltraWide Camera dan 8 MP Telephoto Camera.

Kemudian untuk kamera depannya, memiliki resolusi sebesar 32 MP (wide) f/2.2. Untuk mode perekaman videonya, kedua kameranya sudah mampu menghasilkan resolusi 4K/60 fps.

Layar

Dari segi grafis, Samsung Galaxy S21 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2400 x 1080) dan memiliki refresh rate 120 hz.

Layar hp ini telah dilengkapi sertifikasi HDR10+ dan fitur Eye Comfort Shield berbasis AI yang dapat meminimalisir efek buruk dari cahaya ponsel (blue light).

Performa

Performa Samsung Galaxy S21 FE tentu tidak perlu diragukan lagi, dengan ditenagai oleh Chipset cepat yaitu Exynos 2100 yang didukung oleh CPU Octa-Core dan GPU Mali-G78 MP14 HP ini mampu melibas game-game berat.

Ditambah lagi, hp Samsung ini dilengkapi dengan varian RAM 8 GB dan dua tipe penyimpanan 128 GB/256 GB memori internal. Spesifikasi ini membuat Samsung S21 FE masih cocok untuk menjadi teman keseharian Sobat Holopis

Baterai

Dari segi daya, hp Samsung seri FE ini memiliki baterai kapasitas besar 4500 mAh, yang dilemgkapi fitur fast charging 25W yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Konektivitas

Antena jaringan yang digunakan Samsung Galaxy FE ini terbilang cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Pada ponsel ini jaringan yang digunakan sudah 5G, dengan dilengkapi konektivitas NFC.

Fitur Unggulan lainnya dari Samsung Galaxy S21 FE:

OS (Android 12, One UI 4) saat pertama rilis
Sensor sidik jari di dalam layar
Giroskop
Speaker Stereo
Proteksi Layar Corning Gorilla Victus
IP68 (Sertifikasi tahan debu dari segala sisi dan tahan air hingga kedalaman 1.5 m selama 30 menit)

Harga Samsung Galaxy S21 FE

Hp Series S “Fan Edition (FE)” dari Samsung ini menyediakan lima varian warna yaitu White, Graphite, Lavender, Olive dan Navy Blue.

Berdasarkan riset dari berbagai marketplace, harga Samsung Galaxy S21 FE 5G sekarang berkisar Rp6 jutaan, pada Januari 2024.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER