BerandaNewsRagamFestival Negeri Elok Karya Didit Prabowo, Tunjukkan Nusantara dalam Persatuan...

Festival Negeri Elok Karya Didit Prabowo, Tunjukkan Nusantara dalam Persatuan Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bagi Sobat Holopis yang ingin melihat pakaian-pakaian tradisional Indonesia serta berbagai karya seni tradisional, saat ini sedang diselenggarakan Festival Negeri Elok yang berlokasi di The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan.

Festival ini diinisiasi oleh putra Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto, Ragowo Hedipresetyo atau yang juga lebih akrab dipanggil Didit.

Didit adalah seroang desainer handal yang sudah diakui di kancah mode internasional.
Terpantau Holopis.com di lokasi, Senin (5/2), festival tersebut penuh dengan pakaian tradisional, serta karya-karya lukisan yang menunjukkan budaya Indonesia.

Terpampang pakaian tradisional wanita yang bernuansa biru muda serta sentuhan merah putih dari bendera Indonesia, serta gaun dengan nada modern berwarna serupa. Ada pula kemeja-kemeja kekinian yang bisa dikenakan oleh generasi muda dari segala umur.

Festival Negeri Elok
Pakaian tradisional di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Tak hanya karya seni, terlihat papan tulis yang berisikan harapan-harapan masyarakat Indonesia untuk pemimpin berikutnya, agar bisa melanjutkan program-progam yang bisa membawa Indonesia menjadi negara yang Makmur dan kuat secara ekonomi.

Festival Negeri Elok
Karya seni dari kipas di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Ada tulisan dari Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raya yang sempat megnhadiri festival tersebut, dan meninggalkan pesan program-programnya yang akan diaplikasikan demi Indonesia maju jika ia terpilih di PIlpres 2024 mendatang.

“Indonesia Maju, 1. Hilirisasi, 2. Pemerataan Pembangunan, 3. Transisi energi hijau, 4. Ekonomi Kreatif, 5. UMKM,” tulisnya di papan tulis lengkap dengan tanda tangan.

Pesan Gibran Rakabuming Raka
Pesan Gibran Rakabuming Raka di di Festival Negeri Elok, The Brickhall Fatmawati City Center, Jakarta Selatan (5/2). [Foto: Holopis.com]

Prabowo Subianto Berharap Agar Indonesia Bersatu dan Hidup dalam Kerukunan
Saat mengunjungi festival tersebut pada hari Minggu (4/2) sebelum menghadiri debat final, Prabowo mengatakan bahwa karya seni di festival itu menunjukkan keberagaman budaya Indonesia.

Prabowo mengingatkan bahwa negara Indonesia adalah negara yang besar dan beragam, sehingga masyarakatnya harus hidup degan rukun dan bahagia.

“Satu takdir bersama, satu Hasrat bersama untuk hidup dengan rukun, hidup dengan bahagia, hidup dengan nyaman aman. Saya kira, itu kelebihan bangs akita. Berbeda-beda, tapi satu,” kata Prabowo.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0