BerandaPolhukamPilpresYakin Ganjar-Mahfud Menang, Ade Armando Suruh Megawati Baca Survei

Yakin Ganjar-Mahfud Menang, Ade Armando Suruh Megawati Baca Survei

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Caleg DPR RI dari PSI (Partai Solidaritas Indonesia), Ade Armando menyarankan agar Megawati Soekarnoputri sering membaca survei yang relevan untuk membaca dinamika spekulasi sosial atas Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Ade Armando sebagai bagian dari reaksi keyakinan Megawati bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menang dalam Pilpres nanti.

“Sebaiknya Bu Mega lebih sering baca hasil survey. Elektabilitas Ganjar jauh tertinggal Prabowo Bu,” kata Ade dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (11/1).

Menurut Ade, dengan tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo yang saat ini justru banyak ditempatkan di tangga terbawah justru bisa mengancam posisi Capres dari PDIP tersebut. Bahkan kata dia, untuk masuk ke putaran kedua pun rasa-rasanya cukup sulit.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Lolos ke putaran kedua saja sudah bagus. Semangat Bu,” ujarnya.

Lantas benarkah elektabilitas Ganjar masih berada di urutan terbawah di tangga survei. Berdasarkan data yang baru saja dirilis oleh Indonesia Political Opinion (IPO) yang dilakukan oleh Dedi Kurnia Syah Putra selaku direktur eksekutif pada hari Rabu (10/1) kemarin, bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo berada di urutan ketiga, bahkan cukup jauh dari Anies Baswedan yang ada di urutan kedua.

  • Prabowo Subianto : 42,4%
  • Anies Baswedan : 31,1%
  • Ganjar Pranowo : 24,9%.

Bahkan ketika dipasangkan dengan Cawapresnya, Ganjar pun terlihat tak sampai bisa melangkahi Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar di peringkat kedua.

  • Prabowo – Gibran : 42,3%
  • Anies – Muhaimin : 34,5%
  • Ganjar – Mahfud : 21,5%

“Jika dibandingkan dengan survei IPO pada periode November, hanya Ganjar-Mahfud MD yang alami penurunan stabil, sementara Gibran yang semula minum 1.8% atas elektabilitas Prabowo, kini sudah mulai memberikan daya ungkit sebesar 0.8%,” terang Dedi.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa di dalam pidatonya di puncak HUT 51 PDIP pada hari Rabu (10/1) kemarin di Lenteng Agung Jakarta Selatan, Megawati Soekarnoputri yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan menang dalam Pilpres 2024. Sehingga ia pun membakar semangat para kadernya untuk memenangkan paslon Capres-Cawapres nomor urut 03 itu.

“Gelorakan rasa cinta pada banteng moncong putih nomor 3 dan ganjar Mahfud md nomor 3, percayalah sekali lagi kebenaran pasti menang, satyam eva jayate. Menang, menang, menang. Satu putaran kita menang,” kata Megawati.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS