BerandaPolhukamPilpresCak Imin Siap Kalah di Pilpres 2024 : Saya Siap Menjadi Oposisi

Cak Imin Siap Kalah di Pilpres 2024 : Saya Siap Menjadi Oposisi

HOLOPIS.COM, PADANG – Saat Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan visi misi di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Senin (4/12), seorang panelis bertanya terkait kesiapan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) jika kalah dalam Pilpres 2024.

“Kalau seandainya kalah, mau enggak jadi oposisi yang kritis, konstruktif ?,” tanya panelis bernama Charles seperti dikutip Holopis.com.

Cak Imin pun langsung menjawabnya bahwa dirinya dipastikan sangat siap menjadi oposisi. Sebab kata dia, opisisi adalah pekerjaan yang mulia dalam alam demokrasi.

“Oposisi itu pekerjaan mulia, oposisi itu orang mulia yang harus ada untuk mengontrol, meluruskan jalan supaya tidak salah,” jawabnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Bahkan, Ketua Umum PKB ini menegaskan siap untuk menjadi oposisi. Apalagi, PKB selama ini selalu menjadi Parpol (Partai Politik) yang berkoalisi dengan pemerintah.

“Jadi, saya tentu saja amat sangat siap menjadi oposisi karena belum pernah merasakan oposisi, ingin tahu rasanya,” tegas Cak Imin.

Ia menambahkan, menjadi oposisi jadi sebuah pekerjaan penting. “Jadi itulah faktanya, yang perlu kita pahamkan, bahwa pada dasarnya, oposisi itu pekerjaan penting,” pungkas Muhaimin.

PKB sendiri sudah menjadi Parpol koalisi pemerintah, sejak masa pemerintahan Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) hingga kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lalu, PKB sempat menjalin koalisi dengan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres.

Namun, dimenit – menit akhir PKB bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sebagai informasi, Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar memenuhi undangan Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, Senin 4 Desember 2023.

Kehadirannya tersebut, dalam rangka bedah visi misi dalam yang dihadiri ribuan mahasiswa. Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin menyampaikan jika Paslon Anies-Muhaimin berjanji jika menang nantinya akan memasukkan unsur keadilan dalam setiap kerjanya.

“Sehingga ada keseteraan, tidak ada ketimpangan semoga cita-cita ini diijabah, amin. Doa aminkan,” katanya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS