Polsek Lobalain Tingkatkan Patroli Biru Jelang Nataru dan Pemilu 2024.

HOLOPIS.COM, NTT – Polsek Lobalain tingkatkan Patroli Biru demi Memberikan rasa nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lobalain.

Patroli Biru sendiri diketahui adalah salah satu implementasi Program Unggulan Patroli Paradigma Baru Polsek Lobalain. Dari Pulau Terselatan NKRI ini, Polsek Lobalain merupakan salah satu Polsek di Jajaran Polres Rote Ndao yang beken dengan tagline DOBRAK-nya.

Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwarta menjelaskan, kegiatan Patroli Biru yang dilaksanakan setiap malam oleh personilnya bertujuan untuk memberikan rasa nyaman aman bagi masyarakat di Kecamatan Lobalain.

“Baik masyarakat yang masih beraktivitas ataupun yang sudah beristirahat diharapkan agar selalu merasa aman di malam hari,” kata Gede Putu dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, (3/12).

Gede kemudian juga memberikan himbauan serta edukasi terus dilakukan kepada masyarakat agar pro-aktif dalam upaya menjaga kamtibmas. Apapun bentuk perayaan atau kegiatan yang akan dilakukan masyarakat tentunya tetap harus memperhatikan keselamatan serta kenyamanan bersama demi terciptanya kedamaian.

Selain itu, berbagai terobosan kreatif Polsek Lobalain dalam upaya menjaga harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Lobalain tak ada surutnya dilakukan untuk mengimbangi aktivitas masyarakat yang heterogen. Salah satunya dengan kegiatan Patroli Biru Polsek Lobalain.

Menjelangnya perayaan Natal 2023 dan pergantian Tahun baru menuju tahun 2024 serta Pemilu 2024 tentunya akan menjadi tantangan bagi Polsek Lobalain dalam mewujudkan rasa nyaman bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lobalain Kabupaten Rote Ndao ini.

Gede kemudian juga menghimbau masyarakat apabila tidak ada kegiatan hendaknya kembali beristirahat ke rumah masing-masing.

“Hindari konsumsi minuman keras ditempat umum agar tidak menimbulkan kegaduhan. Tetap jaga toleransi, silaturahmi dan komunikasi yang baik agar situasi kamtibmas tetap kondusif,” imbaunya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : HQM
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER