BerandaPolhukamPilpresMahfud MD Harap Persatuan dan Kerukunan Lebih Utama

Mahfud MD Harap Persatuan dan Kerukunan Lebih Utama

Saya harap dengan ini semau kiai dan santri tetap rukun membawa semangat kepesantrenan yang penuh kejujuran, kerukunan dan membangun masyarakat menjadi lebih taqwa dan baik, cinta pada bangga dan republik negaranya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku senang dengan deklarasi Kiai Santri Bersama Mahfud (KSBM).

Ia menilai bahwa deklarasi itu adalah bagian dari suntikan semangat dalam menghadapi Pilpres 2024.

Hanya saja kata Mahfud, sikap politik tersebut jangan sampai membuat persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat Indonesia saling berpecah-belah.

“Tetap yang diharapkan rakyat tetap rukun menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pilih sesuai bisikan nurani dan keyakinannya, apa yang baik bagi bangsa Indonesia,” kata Mahfud di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (2/12) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Memang saat ini dirinya dipercaya oleh partai koalisi untuk menjadi Cawapres mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hanya saja ia mempersilakan masyarakat menilai sendiri apakah dirinya pantas menjadi pemimpin Indonesia ke depan atau tidak.

“Silakan dinilai sesuai obyektifitas yang benar, kalau tidak ya tidak usah,” tandasnya.

Melalui kesempatan silaturrahmi dan deklarasi tersebut, tokoh nasional asal Madura, Jawa Timur tersebut selalu berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sehingga ia juga berpesan kepada para santri dan kiainya untuk tidak mengabaikan kerukunan jika memang faktanya ada perbedaan pilihan politik.

“Saya harap dengan ini semau kiai dan santri tetap rukun membawa semangat kepesantrenan yang penuh kejujuran, kerukunan dan membangun masyarakat menjadi lebih taqwa dan baik, cinta pada bangga dan republik negaranya,” tuturnya.

Ia juga berharap agar ara ulama dan santri saling menjaga satu sama lain terharap potensi kecurangan pihak tertentu dengan tekanan-tekanan sosial politiknya.

“Mudah-mudahan semua mendorong agar para santri ikut pemilu dengan bebas dan melindungi para santri dan masyarakat atas tekanan-tekanan politik yang tidak sehat,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS