Lewis Hamilton Akui Performanya Semakin Lemot, Karena Hal Sepele ini…

Secara umum, ini bukan tahun yang bagus. Tidak banyak yang bisa diambil dari tahun ini. Fakta bahwa saya selamat, mungkin itu saja.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton memberikan penilaian jujur kepada dirinya yang mengaku mulai semakin lambat setelah finis di posisi 9 ajang balap Formula 1 (F1) seri Abu Dhabi musim 2023, di sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab.

Dalam pengakuannya, Lewis mengaku lambat karena memiliki masalah dengan mobil miliknya yaitu pada bagian performa mesin yang tidak sesuai setingannya yang berakibat finis di posisi terbelakang. Kejadian ini, membuatnya tidak bisa memberikan alasan apa pun.

“Saya hanya lambat. Saya start dari posisi 11 dan finis ke 9. Saya hanya kesulitan dengan mobil dan tidak bisa berkata lebih banyak lagi,” kata Lewis Hamilton, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (29/11).

Pembalap yang sudah menjuarai 7 kali itu juga mengatakan pada musim 2023 ini sangat menantang baginya yang sudah tidak lagi muda, hingga berakibat buruk bagi karirnya sebagai pembalap tim berlogo bintang berujung tiga tersebut.

“Cukup buruk, sangat buruk tidak bisa lebih buruk lagi,” ungkapnya.

Pria asal Inggris itu juga mengaku tidak tahu apa yang terjadi pada situasi Red Bull yang sangat optimis untuk memenangkan beberapa podium, padahal tim berlogo banteng merah itu tidak menyetting mobilnya sejak bulan Agustus lalu hingga tidak memberikan tim lain kesempatan untuk menang kecuali Scuderia Ferrari saat GP Singapura.

“Saat ini saya tidak begitu tahu apa yang akan terjadi. Bagi Red Bull yang menang dengan selisih 17 detik pada akhirnya, dan mereka bahkan belum mengembangkan mobilnya sejak Agustus, jelas merupakan suatu kekhawatiran,” jelasnya.

Hamilton memberikan pernyataan tentang musim kali ini tidak bagus baginya, sehingga tidak ada nilai positif yang bisa diambil sebagai hikmah . kecuali, dirinya masih bisa selamat dari kejadian crash (tabrakan).

“Secara umum, ini bukan tahun yang bagus. Tidak banyak yang bisa diambil dari tahun ini. Fakta bahwa saya selamat, mungkin itu saja,” pungkasnya.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : MIB
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER