BerandaNewsRagamAda Demo Jalan Depan DPR Ditutup Dari Pagi Hingga Sore Hari

Ada Demo Jalan Depan DPR Ditutup Dari Pagi Hingga Sore Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan gedung DPR RI, akan ditutup oleh pihak Kepolisian pada Kamis (23/11) mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Penutupan tersebut, imbas adanya demo yang akan dilakukan di depan gedung DPR RI.

Akibat penutupan tersebut, pengendara dari arah Semanggi yang akan menuju ke arah Slipi tidak bisa melintas.

Pengguna jalan diharapkan untuk bisa mencari alternatif jalan lainnya, untuk menghindari kemacetan yang kemungkinan terjadi di sekitar gedung DPR.

“Kamis tanggal 23 Nov 2023, hindari kepadatan lalulintas hindari arteri JI Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi pukul 08.00 sampai 1 8.00 ada giat masyarakat menyampaikan pendapat di muka umum. (depan Gedung DPR MPR) Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulis akun Instagram @tmcpoldametro yang dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Sebagai informasi, hari ini akan ada Aksi Bersama Desa Mendesak Revisi UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Massa aksi menuntut, DPR dan Pemerintah untuk merevisi UU tersebut.

Sejumlah elemen yang akan terlibat di dalam aksi unjuk rasa tersebut antara lain ; DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia (DPN PPDI), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS), DPP Asosiasi Kepala Desa Indonesia (AKSI), Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI), dan Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara).

“Dalam pandangan saya, masih banyak dana desa yang diganggu oleh pusat. Seharusnya dana desa itu benar-benar diatur oleh desa berdasarkan kearifan lokal setempat,” kata Ketua Umum Apdesi Surta Wijaya saat menjelaskan salah satu alasan menggelar aksi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11) kemarin.

Rencananya, akan ada ribuan massa aksi yang akan ikut serta dalam demo di depan gedung DPR.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Ratusan Rumah Warga di Kabupaten Seluma Terendam Banjir

Bencana banjir merendam pemukiman warga yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Kementerian PPPA Akan Kawal Pengusutan Kasus Kasus Perundungan di Pesantren

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan...

Hujan Deras, Turap Dinding Tol JORR Bintaro Longsor

HOLOPIS.COM, TANGSEL - Akibat hujan deras turap dinding di bantara ruas Tol JORR, di Jalan Mulia Bhakti, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan longsor, sekitar pukul...

Tahun Baru Islam Libur Nasional? Begini Ketentuannya

Biasanya, pemerintah menetapkan perayaan keagamaan seperti tahun baru Islam sebagai sebagai libur nasional. Lantas, apakah tahun baru Islam 1446 Hijriah masuk dalam daftar hari libur nasional?

Menag Ajak Umat Jadikan Tahun Baru Islam Semangat Hijrah

Menag mengajak untuk menjadikan semangat tahun baru ini sebagai inspirasi melakukan evaluasi dan perbaikan diri.

Rekomendasi Oleh-oleh di Jakarta Fair 2024 Untuk Dibawa Pulang

Jakarta Fair Kemayoran 2024 masih berlangsung, masih banyak yang bisa dikunjungi. Salah satunya, yakni oleh-oleh yang bisa didapatkan tanpa perlu jauh-jauh ke kota asalnya.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS