• Berita Foto

Demo GEBRAK Menolak TAPERA dengan 5 Tuntutan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serikat buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh bersama Rakyat (Gebrak), menggelar aksi demo menolak Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (27/6). Massa aksi yang didominasi oleh kaum buruh ini, membawa 5 tuntutan yakni Menuntut Presiden Jokowi untuk mencabut Undang-Undang Tapera No.4 Tahun 2016 dan peraturan pemerintah turunannya, Menuntut Presiden Jokowi agar membuka ruang dialog yang demokratis, partisipatif, transparan, dan inklusif dalam penyelenggaraan pembangunan perumahan untuk rakyat.

Kemudian, Menuntut Pemerintah membangun perumahan rakyat secara kayak, ekonomis/terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah, yang terintegrasi dengan tempat bekerja, dan akses moda transportasi modern, Menuntut Presiden Jokowi agar mencabut Undang-undang Cipta Kerja Nomor 6 tahun 2023 karena menjadi sumber utama penderitaan rakyat dan kaum buruh sehingga berakibat tidak memiliki kepastian kerja, upah murah, pesangon berkurang, dan pada akhirnya kesulitan memiliki rumah dan Sejahterakan rakyat, berlakukan upah layak nasional dan jaminan kepastian kerja bagi kaum buruh.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam Cenderawasih dan Kementan Bagikan Alat Tani

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman beserta rombongan dalam rangka penanaman perdana dan optimalisasi lahan sawah seluas 40.000 Ha.

Puskod Baranahan Kemhan Serahkan Sertifikat NCAGE

Direktur National Codification Bureau (NCB) Indonesia, Brigien TNI Abu Hanifah Nur MA menyerahkan Sertifikat Nato Commercial And Government Entity (NCAGE), Kamis (11/7).

Kabaranahan Kemhan dan Puluhan Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin langsung acara laporan Korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS