Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ijtima Ulama Hanya Untuk Panggung Anies Paparkan Visi Misi

Apakah 3 capres akan diundang, jawabannya kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Steering Committee Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023, Habib Muhammad bin Husein Alatas menegaskan bahwa pihaknya tidak mengundang seluruh Capres-Cawapres yang sudah ditetapkan oleh KPU RI untuk Pilpres 2024.

Ia memastikan hanya mengundang satu saja pasangan Capres-Cawapres yakni Anies Baswedan bersama dengan Muhaimin Iskandar.

“Apakah 3 capres akan diundang, jawabannya kita akan mengundang capres yang dekat dengan umat Islam yaitu Bapak Anies Rasyid Baswedan dengan wakilnya,” kata Habib Muhammad dalam konferensi persnya di Jakarta seperti dikutip Holopis.com, Kamis (16/11).

Menantu Habib Rizieq tersebut hanya akan mengundang Anies-Imin untuk pemaparan visi misi. Mereka memang tidak akan mengundang tokoh nasional, ulama dan pengurus parpol lain di luar dari Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

“Dan juga (Anies-Imin) akan memaparkan visi dan misinya untuk dinilai apakah layak untuk didukung oleh tokoh ulama dan tokoh nasional. Sehingga nanti ulama dan tokoh akan melihat dan memaparkan bagaimana dan seperti apa visi misi tersebut,” ujarnya.

Habib Muhammad yang juga Ketua Umum DPP Front Persaudaraan Islam (FPI) tersebut menyatakan jika Anies Baswedan sudah memastikan bakal hadir dalam Ijtima Ulama itu.

“Yang bersangkutan sudah fix akan hadir,” pungkasnya.

Sementara itu, Organizing Committee Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional 2023, Ustadz Slamet Maarif menyampaikan bahwa pelaksanaan akan dilakukan di kawasan Majelis Dzikir Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu (18/11) akhir pekan ini.

“Insya Allah akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 November 2023 yang bertepatan dengan 4 Jumadil Ula 1445 H di kawasan Majelis Az Zikra, Sentul, Bogor. Dimulai jam 07.00 WIB pagi sampai dengan selesai,” kata Slamet dalam paparannya.

Ia juga mengklaim telah mengundang 800 orang peserta yang terdiri dari tokoh nasional, ulama dan habaib, serta pimpinan ormas dan buruh.

“Selaku panitia sudah mengundang kurang lebih 800 ulama dan tokoh, yang terdiri dari 24 provinsi yang ada di Indonesia, yang ulama tersebut merupakan pengasuh pondok pesantren, pengasuh majelis taklim maupun pimpinan ormas Islam,” jelasnya.

“Selain para ulama dan habaib kami juga telah mengundang tokoh-tokoh nasional dan pimpinan ormas baik dari kalangan nasionalis maupun kalangan buruh,” pungkas Slamet.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru