BerandaNewsPolhukamHendropriyono Puji Kepiawaian Prabowo Subianto Dalam Merawat Hubungan

Hendropriyono Puji Kepiawaian Prabowo Subianto Dalam Merawat Hubungan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara), AM Hendropriyono menegaskan dirinya sangat gembira melihat sosok 3 orang calon presiden yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, dari ketiga calon tersebut dirinya meyakini bahwa mereka adalah sosok yang pancasilais sehingga tidak membuat dirinya menjadi khawatir.

“Semua sahabat saya yang sedang bersaing jadi capres sekarang ini adalah sama-sama orang Pancasilais, sehingga tidak akan ada rasa khawatir saya terhadap hancurnya dasar filsafat negara,” kata Hendropriyono dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

Meski begitu, Hendro menegaskan kembali bahwa dirinya tidak mau terjun untuk memberikan dukungan kepada pihak manapun di Pemilu 2024 nanti.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Siapa pun di antara mereka jika kelak memimpin negeri ini. Saya tidak mau ikut campur dalam pergulatan politik di antara mereka,” tegasnya.

Meski begitu, Hendro kemudian memuji sosok dari Prabowo Subianto yang diyakini akan mampu menjadi perekat semua pihak di Pemilu nanti.

“Prabowo ia punya latar belakang sejarah di medan tempur, yang tidak mungkin merenggangkan hubungan mereka satu sama lain,” bebernya.

Hendro kemudian turut memberikan pesan kepada sejumlah tokoh-tokoh kunci yang masih akan terlibat dalam Pilpres 2024 nanti.

“Saya berpesan kepada Ibu Mega yang saya cintai sejak kecil, kepada Pak Surya Paloh saudara saya dan pak Jokowi yang pernah dekat sekali dengan saya saat pilgub DKI sampai dengan Pilpres 2 kali, bahwa para pendukung anda bisa jadi beringas jika tangan adikuasa yang tidak terlihat dan tidak terasa melakukan intervensi,” pesannya.

“Itu bisa langsung maupun tidak langsung melakukan sabotase yang kita sudah tidak punya lagi hukum untuk menghadapi gerakan subversif yang demikian itu itu,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Hendro yang juga guru besar ilmu intelijen tersebut pun berharap, agar pelaksanaan Pemilu kali ini bisa dilakukan secara damai tanpa adanya gesekan apapun yang memecah antar pihak.

“Akibatnya saya ingatkan lagi dan lagi ya, tolong jaga rakyat dari terjadinya chaos pasca Pilpres nanti. Hindari dan tolong jauhi semua langkah fisik dalam bentuk apapun, karena dari sana akan menyala api huru-hara yang membuat rakyat jelata menderita,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kementerian PPPA Bakal Ajak Ngobrol Organisasi Perempuan soal UU KIA

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyambut baik disahkannya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2024 Tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak (KIA) Fase Seribu Hari Pertama Kehidupan.

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS