BerandaNewsRagamTak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

Tak Perlu Sedot Lemak, Ini Rahasia Hilangkan Double Chin agar Wajah Tirus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang suka memiliki double chin yang membuat pipi terlihat tembem? Double chin atau dagu berlipat bisa menjadi masalah bagi banyak orang, tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik tetapi juga membuat seseorang merasa kurang percaya diri.

Tidak sedikit yang ingin operasi plastik atau sedot lemak untuk menghilangkan dagu berlebih tersebut. Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau menghilangkan double chin secara alami.

Sehingga Sobat Holopis tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk operasi plasik atau sedot lemak.

Berikut ini adalah lima tips yang bisa dicoba.

Penerbit Iklan Google Adsense

1. Latihan Wajah

Latihan wajah dapat membantu memperkuat otot-otot di sekitar leher dan dagu, sehingga dapat mengurangi penampilan double chin. Salah satu latihan yang efektif adalah:

  • Latihan Membuat :Duduk dengan lurus dan tundukkan kepala ke belakang sehingga kamu melihat langit-langit. Mulailah membuka dan menutup mulut Anda seperti mengucapkan “O” yang berlebihan, sambil menggerakkan rahang ke depan dan ke belakang. Ulangi gerakan ini beberapa kali dalam sehari untuk membantu memperkuat otot-otot leher dan dagu.

2. Pijat

Pijatan lembut pada daerah leher dan dagu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan drainase limfatik, yang dapat mengurangi retensi cairan dan pembengkakan di area tersebut. Kamu dapat menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa untuk pijatan ini.

  • Pijatan Kecil : Gunakan ujung jari-jari Anda untuk memijat lembut daerah di sekitar dagu dengan gerakan memutar. Lakukan ini selama beberapa menit setiap hari untuk membantu mengencangkan dan mengurangi double chin.

3. Perubahan Gaya Hidup

Beberapa perubahan gaya hidup sederhana juga dapat membantu mengurangi penampilan double chin, seperti misalnya menjaga berat badan dan hindari kebiasaan buruk seperti konsumsi alkohol.

  • Menjaga Berat Badan Ideal : Kegemukan atau kelebihan berat badan dapat menyebabkan penumpukan lemak di bawah dagu. Dengan menjaga berat badan ideal melalui diet seimbang dan olahraga teratur, Anda dapat mengurangi lemak di area ini.
  • Hindari Kebiasaan Buruk :Kebiasaan seperti merokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat mempengaruhi elastisitas kulit, yang dapat menyebabkan penampilan double chin. Hindari kebiasaan ini untuk menjaga kesehatan kulit kamu secara keseluruhan.

4. Konsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat dapat membantu dalam mengurangi lemak tubuh secara keseluruhan, termasuk di bawah dagu.

  • Serat dan Protein: Konsumsi makanan tinggi serat seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh, serta protein sehat seperti daging tanpa lemak, ikan, dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga berat badan dan mengurangi lemak tubuh termasuk di area double chin.

5. Penggunaan Krim atau Perawatan Topikal

Beberapa krim atau gel khusus yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, vitamin C, atau kafein dapat membantu mengencangkan kulit di sekitar leher dan dagu. Gunakan produk-produk ini secara teratur sesuai petunjuk untuk membantu memperbaiki elastisitas kulit.

Selamat mencoba tips-tips di atas, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gandeng MA, Kemenag Bentuk Tim Mitigasi Sengketa Wakaf

Kementerian Agama (Kemenag) menggandeng Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung (Badilag MA) untuk membentuk Tim Task Force dalam upaya mitigasi sengketa wakaf.

Lokasi SIM Keliling Hari Kamis 18 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Kamis 18 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Cuaca Jakarta Kamis 18 Juli 2024 Bakal Cerah Berawan Sepanjang Hari

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Kamis 18 Juli 2024.

Empat Kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda pemukiman warga yang ada di Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Tips Pakai Eyeshadow Anti ‘Creasing’ Di Kelopak Mata

Pilihan warna eyeshadow yang menarik bisa membuat penampilan semakin cantik dan menaikkan rasa percaya diri. Eyeshadow yang terlihat rapi dan tahan lama pastinya menjadi dambaan setiap penggemar makeup.

Prabowo Subianto Prihatin dengan Penembakan Donald Trump, Kecam Keras Kekerasan dalam Demokrasi

Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto turut mengucapkan rasa prihatinnya atas kabar percobaan pembunuhan terhadap Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Munas 10 Forum Zakat

HOLOPIS FEEDS