Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres ke KPU Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa pihaknya akan langsung mendaftarkan pasangan Capres-Cawapres mereka, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rencananya, agenda pendaftaran akan dimulai dengan jalan dari Tugu Proklamasi Jakarta. Alasan mengapa tempat itu dipilih sebagai titik nol pemberangkatan pendaftaran ke KPU, karena terinspirasi ucapan Mahfud MD yang menyatakan bahwa semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

“Agenda besok kami akan berangkat dari tugu proklamasi,” kata Hasto dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10) seperti dikutip Holopis.com.

Untuk kelancaran agenda pendaftaran pasangan Capres-Cawapres 2024, Hasto memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia agar semua berjalan dengan baik tanpa ada halangan.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh rakyat Indonesia, tentu akan mengambil tema Kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa. Yang akan mendaftarkan diiringi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, relawan dan masyarakat yang hadir,” ujarnya.

Atas agenda yang akan dilakukan dengan para komponen partai dan relawan serta simpatisan di kantor KPU, Hasto pun menyampaikan permohonan maaf terbuka kepada seluruh masyarakat yang mungkin akan terganggu dengan aktivitas lalu lintas.

“Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan,” tuturnya.

Pun demikian, Hasto berjanji akan mengupayakan semaksimal mungkin agar semua proses pendaftaran termasuk iring-iringan nanti berjalan dengan lancar dan tertib.

“Tetapi kami akan mencoba akan hadir dengan tertib dan tidak mengganggu lalu lintas, tapi jika ada gangguan kami mohon maaf,” tegasnya.

Lebih lanjut, Hasto pun menyampaikan bahwa sekalipun Mahfud MD sudah ditetapkan menjadi Cawapres, semua tugasnya sebagai Menko Polhukam akan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Tugas-tugas kenegaraan itu sangat penting, prof Mahfud dikenal integritasnya dengan tidak menggunakan fasilitas-fasilitas negara, dikenal sosok disiplin dan sederhana. Tugas-tugas itu akan tetap beliau jalankan tapi saat kampanye beliau akan cuti,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru