Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Habib Syakur Yakin MMD Jadi Cawapres Ganjar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyambut positif rencana penetapan Capres-Cawapres dari PDI Perjuangan yang akan dilangsungkan pada hari Rabu, 17 Oktober 2023.

Alhamdulillah, ini jadi lebih terang kontestasinya, nggak terlalu lama kita menerka-nerka,” kara Habib Syakur kepada Holopis.com, Selasa (17/10).

Sosok yang dianggap paling cocok sebagai Bacawapres Ganjar menurut Habib Syakur adalah Mahfud MD. Ia menilai bahwa tokoh asal Madura itu bisa menjadi representasi dari kalangan besar Indonesia, yakni Islam, NU dan tokoh yang paling berintegritas.

“Pak Mahfud ini kan NU, beliau dekat tokoh dan ulama khususnya kalangan Jawa Timur, Jawa Tengah dan luar Jawa. Beliau pun sangat berintegritas jika melihat dari track recordnya. Jadi MMD lebih representatif lah,” ujarnya.

Ia berharap Mahfud MD menjadi sosok yang akhirnya dipilih oleh partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

“Jangan sampai kena prank lagi seperti tahun 2019 lalu ya, semoga harapan ini terimplementasi besok, insya Allah,” tandasnya.

Sekadar diketahui, bahwa DPP PDI Perjuangan berencana untuk mengumumkan pasangan Capres-Cawapres 2024. Rencananya, pengumuman itu akan dilakukan pada hari Rabu, 17 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta Pusat pukul 10.00 WIB.

“Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang serta bakal capres Ganjar Pranowo akan mengumumkan bakal calon wakil presiden,” tulis pengumuman TPN seperti dikutip Holopis.

Sementara itu, wakil ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani mengatakan bahwa Cawapres Ganjar memiliki inisial M. “Inisialnya M. Siapa M itu? bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mba Khofifah,” kata Benny.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru