Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Beredar Foto Syahrul Yasin Limpo Bertemu Firli, Nasdem : Itu Urusan Pribadi

Partai NasDem memberikan respons atas beredarnya foto pertemuan non formal antara Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Nasdem ogah ikut campur tentang momen pertemuan yang pernah terjadi antara Ketua KPK Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo.

Wakil Ketua Partai Nasdem, Ahmad Ali berdalih, pertemuan yang disebut-sebut upaya pengurusan perkara adalah menjadi urusan pribadi kader mereka tersebut.

“NasDem tidak punya kapasitas untuk menjelaskan peristiwa itu, karena itu adalah peristiwa pribadi,” kata Ahmad Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (7/10).

Ahmad Ali juga menyatakan, partai tidak bakal melakukan penelusuran atau upaya lainnya untuk mencari tahu makna dari isi foto yang sedang viral saat ini.

“Partai juga tidak harus punya kepentingan untuk mencari tahu tentang yang tadi beredar itu,” dalihnya.

Selain itu, mantan Menteri Pertanian RI itu juga tidak pernah berkomunikasi dengan partai mengenai pertemuan dengan Firli yang berlangsung di sebuah lapangan bulu tangkis.

“Pak Syahrul tidak pernah menjelaskan kepada kami. Sehingga juga partai menganggap itu isu privat,” ujarnya.

Terkait adanya dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap SYL, Ali mengatakan partainya tak mau berandai-andai. Dia menyerahkan semua proses hukum ke penegak hukum.

“Kita jangan berandai-andai tapi jadi kewenangan penegak hukum untuk memproses semua laporan masyarakat. Saya tidak punya kapasitas untuk menyatakan benar atau tidak. Kita serahkan kepada proses hukum,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru