BerandaPolhukamPilpres50 Ribu Peserta Jalan Sehat Anies-Imin di Makassar Dijanjikan Mobil dan Umrah

50 Ribu Peserta Jalan Sehat Anies-Imin di Makassar Dijanjikan Mobil dan Umrah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Begitu banyaknya masyarakat tumpah ruah di jalan Kota Makassar pada hari Minggu (24/9) kemarin sempat diklaim oleh penanggung jawab acara, Tamsil Linrung berjumlah 1 juta orang. Namun berdasarkan keterangan polisi, jumlah peserta yang ikut Jalan Gembira Anies Baswedan tersebut hanya diikuti puluhan ribu orang saja.

Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar, AKP Wahiduddin. Ia menyampaikan jika berdasarkan laporan dari tim di lapangan, peserta hanya 50 ribu orang.

“Kalau sesuai dengan apa yang dilaporkan pihak panitia saat melakukan audiensi dengan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib, memang disebutkan kurang lebih 50 ribu,” kata Wahiduddin dalam keterangannya, Minggu (24/9) seperti dikutip Holopis.com.

Acara Jalan Gembira tersebut diselenggarakan oleh empat partai politik pengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres. Yakni ; Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Ummat.

Penerbit Iklan Google Adsense

Flyer Anies

Ketua Panitia Jalan Gembira Anies Baswedan, Tamsil Linrung yang juga politisi PKS tersebut mengklaim bahwa jumlah peserta yang hadir di acara tersebut tembus sampai 1 juta orang. Sebab diklaim dia, 800 ribu kupon yang disiapkan, ternyata ludes.

“Awalnya kami menargetkan 500 ribu orang hadir. Namun, ternyata mencapai 800 ribu yang mendaftar. Dilihat dari lautan peserta seperti ini, jumlah peserta mungkin mencapai satu jutaan orang,” kata Tamsil Linrung.

Dalam agenda gerak jalan yang dilakukan di sepanjang Jl Jenderal Sudirman, Jl Haji Bau hingga Jl Kartini, Kota Makassar tersebut, para peserta diberikan kupon doorprize yang cukup banyak. Mulai dari satu unit mobil, 10 hadiah ibadah umrah, dan lima unit sepeda motor, serta masih banyak lagi hadiah menarik lainnya.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS