Perubahan Isa Almasih Jadi Yesus Kristus Tinggal Tunggu Keputusan Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa proses usulan perubahan nomenklatur Isa Al-Masih menjadi Yesus Kristus telah diserahkan ke Presiden Jokowi.

Yaqut pun menegaskan, keputusan perubahan tersebut nantinya tinggal menunggu keputusan dari Presiden Jokowi dan dilanjutkan menjadi Perpres.

“Kita masih nunggu. Jadi itu belum final, masih nunggu Keputusan Presiden, apakah usulan Kementerian Agama ini disetujui atau tidak,” kata Yaqut dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

“Jadi ini bagian dari afirmasi pemerintah ke umat Kristiani, ini proses pengusulan perubahan nomenklatur ke Presiden,” sambungnya

Perubahan itu pun ditegaskan oleh Yaqut merupakan usulan-usulan dari umat Kristiani yang dilanjutkan oleh Kementerian Agama.

“Oh itu usulan, usulan dari saudara-saudara Kristiani, Katolik, supaya lebih ke mereka, ke saudara-saudara kita ini diubah namanya dari Isa Almasih ke Yesus Kristus,” tuturnya.

Dengan perubahan nama tersebut, diharapkan jadi lebih merepresentasikan dari Hari Raya bagi umat Kristiani.

“Karena itu kan peringatan saudara-saudara kita kan. Jadi Kenaikan Isa Almasih jadi Kenaikan Yesus Kristus, terus Wafatnya Isa Almasih jadi Wafatnya Yesus Kristus,” tukasnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Habib Syakur Kecewa Ada Rencana Aspel Pasukan Berani Mati Jokowi

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid kaget dengan adanya seruan apel akbar pasukan yang hendak diselenggarakan oleh segerombolan orang yang mengatasnamakan Pasukan Berani Mati Pembela Jokowi pimpinan Sukodigdo Wardoyo.

Mahfud Tebar “Virus” ke Mahasiswa

Mantan Menko Polhukam Mahfud MD kembali aktif melakukan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda pasca purna tugas sebagai bagian dari Kabinet Indonesia Maju. Salah satunya yang dilakukannya di Universitas Semarang (USM).

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru