BerandaNewsInternasionalJoe Biden Ucapkan Selamat untuk Erdogan yang Jadi Presiden Turki Tiga Periode

Joe Biden Ucapkan Selamat untuk Erdogan yang Jadi Presiden Turki Tiga Periode

HOLOPIS.COM, JAKARTARecep Tayyip Erdogan kembali terpilih menjadi Presiden Turki untuk yang ketiga kalinya. Ia pun akan kembali memimpin Turki sebagai Presiden periode 2023-2028.

Para pemimpin dunia pun mengucapkan selamat kepada Presiden Erdogan. Presiden Amerika Serikat Joe Biden berharap untuk terus melanjutkan kerja sama antara Amerika Serikat dan Turki sebagai sekutu NATO.

“Selamat kepada Presiden Recep Tayyip Erdogan Turkiye, kembali terpilih,” demikian diucapkan Presiden Biden di akun resmi kepresidenan Amerika Serikat, @POTUS, dikutip Holopis.com, Senin (29/5).

Biden juga mengatakan bahwa ia berharap bisa terus bekerja sama dengan Erdogan dalam permasalahan bilateral dan berbagai tantangan-tantangan global.

Penerbit Iklan Google Adsense

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, dalam pemilu 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2023, Recep Tayyip Erdogan maju sebagai Calon Presiden dari Partai Keadilan dan Pembangunan melawan Kemal Kilicdaroglu dari Partai Rakyat Republik dan Sinan Ogan dari kalangan independen atau non partai.

Karena Erdogan dan Kemal sama-sama tidak berhasil mendapatkan suara 50 persen, maka Pemilu dilakukan putaran kedua dengan head to head antara Erdogan dan Kemal.

Sementara Sinan mengalihkan suara ke Erdogan. Hasilnya, Erdogan mendapat 52,09 persen suara, dan Kemal Kilicdaroglu mendapat 47,91 persen.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Joe Biden Sedang Usaha Perbaiki Image, Setelah Tampil Ngaco di Debat Lawan Donald Trump

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menghadapi momen krusial dalam kampanye pemilihan presiden 2024 setelah penampilan kontroversialnya saat debat melawan Donald Trump...

Joe Biden Ogah Mundur dari Pilpres AS 2024 Meski Ketuaan

Presiden Joe Biden telah menegaskan komitmennya untuk ikut dalam pemilihan presiden tahun 2024, meskipun menemui tantangan terkait performa debatnya dengan Donald Trup yang dianggap lemah.

Prabowo Subianto Apresiasi Dukungan PM Malaysia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengucapkan terimakasih kepada PM Malaysia Anwar Ibrahim atas dukungan yang diberikan kepada pemerintah Indonesia.

Badai dan Banjir China, Ratusan Ribu Orang Harus Dievakuasi

Wilayah China bagian Timur dilanda badai hujan dan banjir yang mengakibatkan sungai-sungai seperti Yangtze meluap.

UPDATE : Jumlah Korban Tewas Terinjak-Injak di Festival Agama India Jadi 121 Orang

Jumlah Korban tragedi terinjak-injak di India dalam festival keagamaan telah meningkat. Sebanyak 121 orang meninggal dunia di Uttar Pradesh, India utara. Peristiwa tragis ini terjadi selama pertemuan keagamaan Hindu yang sangat padat.

Joe Biden Ternyata Ngantuk dan Hampir Molor Saat Debat Capres Lawan Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengakui bahwa penampilannya dalam debat presiden minggu lalu tidak memuaskan.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS