Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Minta Panglima Yudo Margono Jaga Sinergitas TNI-Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi melantik Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI pada hari ini.

Kepala Negara itu pun menyampaikan sejumlah pesan yang harus dijalankan oleh Yudo sebagai pimpinan tertinggi di Institusi TNI. Salah satunya yakni menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024 mendatang.

“Yang paling penting menjaga netralitas TNI agar tidak ketarik-tarik dalam politik-politik praktis,” kata Jokowi dalam keterangannya usai pelantikan yang dikutip Holopis.com, Senin (19/12).

Selain itu, Orang nomor satu di Indonesia itu juga berpesan kepada Panglima TNI Yudo Margono untuk menjaga sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas politik maupun keamanan di Tanah Air.

“Pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas negara kita,” tutur Jokowi.

Jokowi menegaskan, bahwa stabilitas politik dan keamanan merupakan hal yang penting untuk dijaga dalam rangka pembangunan ekonomi Indonesia ditengah ketidakpastian global saat ini.

Diberitakan Holopis.com sebelumnya, Mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada hari ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, yakni Menko Polhukam Mahfud MD dan Menhan Prabowo Subianto

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengajukan nama Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI, pengganti Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun 2022 ini.

DPR RI melalui Komisi I pun telah menggelar uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test terhadap Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI pada Jumat (2/12) lalu.

Setelahnya, Komisi I DPR RI memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Persetujuan dari Komisi I DPR RI itu kemudian disahkan dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Selasa (13/12) lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru