Inggris Akan Donasikan Ratusan Juta Vaksin Covid-19 ke Negara Miskin

LONDON, HOLOPIS.COM – Inggris dikabarkan akan mendonasikan setidaknya 100 juta surplus vaksin covid untuk negara-negara lain pada tahun demikian, demikian disampaikan oleh PM Inggris, Boris Johnson.
Sembari bersiap untuk menyambut para pemimpin dunia ke Cornwall untuk KTT G7, Johnson bersumpah untuk “mengambil langkah besar dalam mengalahkan pandemi ini untuk selamanya”.
Tindakan Johnson didasarkan pada permintaannya kepada negara-negara demokrasi terkemuka dunia untuk membantu memvaksinasi seluruh dunia pada akhir tahun depan.
Pada KTT akhir pekan ini, diharapkan para pemimpin G7 akan mengumumkan komitmen untuk menyediakan setidaknya satu miliar dosis vaksin virus corona ke seluruh dunia dan melalui pembagian dosis serta pembiayaan.
Presiden AS, Joe Biden telah menawarkan untuk memberi 500 juta dosis vaksin Pfizer untuk didonasikan ke negara-negara yang lebih miskin.
Dibawah komitmen Britania Raya, 5 juta dosis vaksin akan didonasikan di akhir September tahun ini, dimulai dari minggu depan ke negara-negara yang sangat miskin.
Johnson juga telah berkomitmen untuk mendonasikan 95 juta dosis vaksin di tahun depan, dengan menambah 25 juta lagi pada akhir 2021.
Dari keseluruhan 100 juta dosis vaksin, 80% akan diberikan secara internasional melalui program COVAX berbagi vaksin. Pemerintah mengatakan donasi pertama dari 5 juta dosis dari Inggris tidak akan mengganggu program vaksinasi dalam negeri mereka. (zik)

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Menhan Prabowo Kenang Masa Pendidikan dengan Gubernur Jenderal Australia

Menhan RI Prabowo Subianto menemui Gubernur Jenderal Commonwealth Australia, H.E. the Honourable David Hurley, AC, DSC (Retd), di Kediaman Dubes Australia untuk Indonesia.

Amerika dan China Punya Ketakutan yang Sama Soal Potensi Bahaya AI

HOLOPIS.COM , JAKARTA - Pembahasan potensi bahaya yang ditimbulkan oleh AI atau kecerdasan buatan, sedang dibahas pemerintah Amerika Serikat (AS) bersama China.

Indonesia – Australia Perkuat People to People Contact

Retno Lestari Priansari Marsudi menyampaikan, bahwa kunjungan Gubernur Jenderal Australia, David Hurley ke Bogor untuk menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah untuk membahas penguatan hubungan bilateral antar kedua negara sahabat.

Retno Marsudi Kutuk Tingkah Israel Hambat Bantuan Internasional ke Gaza

Retno Marsudi menyatakan bahwa Indonesia sangat mengutuk keras atas apa yang terjadi di Gaza. Di mana ribuan bantuan kemanusiaan berupa kebutuhan pangan, obat dan lain-lainnya dihancurkan dan diinjak-injak oleh sejumlah warga Israel.

Israel Masih Lanjutkan Serangan di Rafah Meskipun Banyak Korban

Israel baru saja mengungkapkan janji mereka untuk semakin mengintensifkan serangan darat mereka di Rafah. Keputusan Israel ini tentu saja berbanding terbalik dengan peringatan dunia internasional agar mereka menghentikan serangan di Palestina.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.