Pengacara Luhut Tuding Haris Azhar Minta Saham Freeport Ke Kliennya

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pengacara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang menuding aktivis HAM, Haris Azhar sempat meminta saham PT Freeport Indonesia kepada Luhut. Hal itu dibeberkan Juniver saat menjadi salah satu narasumber di tayangan Mata Najwa, Rabu (29/9). Ia mengatakan tudingan itu untuk memberi konteks terkait hubungan kedekatan antara Haris dengan Luhut.

“Haris Azhar pun pernah datang ke Luhut minta saham. Coba dicek sama dia (Haris Azhar), Freeport. Apa ceritanya, tanya beliau, artinya apa,” kata Juniver.

Juniver menilai bahwa Haris Azhar seharusnya memiliki iktikad baik kepada kliennya sehingga mengklarifikasi temuan datanya terkait dengan Luhut sebelum mempublikasikan ke YouTube. Apalagi, kata dia, keduanya telah saling mengenal.

Dalam tayangan itu, hadir juga kuasa hukum Haris Azhar, Nurkholis Hidayat. Ia lantas langsung mencoba mengklarifikasi apa yang disampaikan oleh pengacara Luhut. Namun demikian, pembahasan mengenai saham Freeport itu tak berlarut. Nurkholis memilih untuk menjelaskan data-data yang dikumpulkan kliennya terkait proses pembuatan video yang dilaporkan ke polisi.

“Upaya Haris Azhar untuk mendapatkan fakta yang dianggap bohong itu tidak main-main. Kami serius, kami punya standar tinggi tentang integritas data. Dan kami menilai, gitu ya, klien kami menilai bahwa laporan ini sangat kredibel,” cetus Nurkholis.

Dalam hal ini, ia merujuk pada riset yang diterbitkan oleh sejumlah LSM bertajuk ‘Ekonomi-Politik Penempatan Militer di Papua. Kasus Intan Jaya’. Adapun sejumlah LSM yang terlibat misalnya seperti WALHI, KontraS, Greenpeace, dan lainnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Lirik Lagu, Taylor Swift – Thank You Aimee, untuk Kim Kardashian

Belum lama ini para penggemar Taylor Swift atau Swifties dibuat senang dengan dirilisnya album terbaru Taylor Swift bertajuk The Tortured Poets Department. 

TERPOPULER

Rekomendasi :

Kadiv Keuangan PT Amarta Karya Susul Catur Prabowo dan Trisna Sutisna Jadi Tersangka di KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus dugaan korupsi terkait proyek pengadaan subkontraktor fiktif tahun 2018-2020 di PT Amarta Karya (Persero).

KPK Cuci Tangan soal Polemik Nurul Ghufron vs Albertina Ho

KPK menegaskan bahwa apa yang dilakukan Nurul Ghufron terhadap Dewas KPK Albertina Ho bukan representasi dari semua komisioner, melainkan murni atas sikap pribadi.

Dewas KPK: Nurul Ghufron Minta Pegawai Kementan Dimutasi ke Malang, Ada Bukti Komunikasi

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) mengungkap dugaan penyelewengan kewenangan jabatan yang dilakukan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait mutasi pegawai di Kementerian Pertanian (Kementan).

Chandrika Chika Cs Bakal Jalani Rehabilitasi di Lido

Enam orang tersangka kasus vape liquid ganja cair akan menjalani proses rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi Lido, Bogor, Jawa Barat.

Habib Syakur Harap Mahfud MD Tetap Jadi Pendekar Hukum dan Penjaga Demokrasi

Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengharapkan agar Mahfud MD tetap menjadi sosok yang penting dalam menegakkan keadilan di Indonesia.