Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indonesia Terima Bantuan Ratusan Pendingin Vaksin Dari Jepang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Indonesia menerima bantuan peralatan rantai dingin (cold chain equipment) dari Jepang untuk meningkatkan vaksinasi di Indonesia. Peralatan rantai dingin tersebut meliputi 300 mesin pendingin vaksin, 50 ruang pendingin vaksin, dan perangkat pemantauan suhu jarak jauh.

“Terima kasih kepada Jepang dan UNICEF yang telah mendukung kami. Selain cold chain equipment, kami juga mendapat dukungan vaksin dari Jepang. Sudah hampir 7 Juta vaksin telah disumbangkan Jepang ke Indonesia dan itu membantu percepatan program vaksinasi kami,” ungkap Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dilansir dari covid19.go.id, Selasa (28/6).

Bantuan tersebut akan didistribusikan ke 34 pusat penyimpanan vaksin, tepatnya berada di 7 provinsi dan 24 Kabupaten/Kota agar kapasitas penyimpanan vaksin semakin bertambah.

Selain peralatan rantai dingin, Jepang juga memberikan bantuan 7 Juta vaksin dalam upaya percepatan program vaksinasi di Indonesia.

Diketahui, hingga 27 Juni pemerintah melaporkan sebanyak 1.445 terkonfirmasi positif Covid-19 dan sebanyak 1.637 dinyatakan sembuh. Sedangkan, orang yang melakukan vaksinasi tahap pertama sebanyak 13.271, vaksinasi kedua sebanyak 37.068, dan vaksinasi ketiga atau vaksin booster sebanyak 105.239.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru