Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Masuk Nominasi Capres Partai Nasdem, Anies Baswedan Lebih Milih Urus Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COMGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bahwa dirinya saat ini tidak mau terlibat lebih jauh dalam bursa Pilpres 2024 meskipun Partai Nasdem telah deklarasi untuk mendukungnya.

Mantan Mendikbud yang dipecat oleh Jokowi itu menyatakan bahwa dirinya saat ini hanya ingin fokus untuk menyelesaikan tugasnya mejabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saat ini saya masih terus menjalankan amanat di Jakarta. Amanat dari masyarakat Jakarta adalah amanat utama yang harus saya tunaikan sampai Oktober nanti. Karena itu, saya terus harus fokus di dalam urusan Jakarta,” kata Anies dikutip dari Antara, Sabtu (18/6).

Anies yang pernah diperiksa dalam kasus korupsi tanah di Munjul ini pun hanya bisa memberikan apresiasi kepada Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai Nasdem yang telah mencalonkannya tersebut.

“Saya ingin sampaikan respect, karena Partai NasDem pimpinan Pak Surya Paloh telah membuat terobosan baru di mana pengusulan nama-nama untuk kepentingan nasional diberikan kepada pimpinan wilayah, karena wilayah yang mengusulkan nama,” tukasnya.

Anies merasa terhormat namanya masuk dalam daftar tiga nama calon presiden yang akan diusung NasDem dan menyampaikan rasa terima kasihnya karena namanya dipertimbangkan oleh para kader Partai NasDem.

Partai Nasdem sendiri diketahui telah deklarasikan dukungan capresnya ke tiga nama yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru