Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mata Bengkak di Pagi Hari? Ini Tips Lengkap Cara Mengatasinya

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tiba-tiba meraskan mata bengkak di pagi hari bukanlah hal yang jarang dialami oleh banyak orang. Biasanya penyebab mata bengkak tersebut pun beragam sehingga cara mengatasinya pun berbeda-beda.

Melansir dari Halodoc, meskipun berbeda-beda penyebab, kondisi ini muncul akibat penumpukan cairan pada jaringan penghubung di sekitar mata.

Kompres mata bengkak dengan es
Kompres mata bengkak dengan es

Faktor-faktornya pun beragam, termasuk alergi, konjungtivitis, blefaritis, dan kurang tidur

Bagaimana cara mengatasinya?

Ternyata, mengatasi masa bengkak sangat sederhana dan bisa dilakukan di rumah. Seperti mengompres mata dengan handuk basah, menempelkan kantong kompres berisi es batu, bisa pula mencuci mata dengan larutan garam.

Mencuci mata dengan larutan garam dapat mengatasi bengkak yang disebabkan infeksi. Bisa pula menggunakan obat tetes mata khusus alergi yang pastinya harus sesuai resep dokter.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru