Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sebelum Jadi Dikeroyok Massa, Ade Armando Nyatakan Tolak Presiden 3 Periode

JAKARTA, HOLOPIS.COMSalah satu pegiat sosial media sekaligus salah satu dosen di FISIP UI, Ade Armando hari ini harus terkapar lemas dengan penuh memar di wajah dan sekujur tubuhnya setelah dikeroyok oleh sejumlah massa aksi yang ikut menunggangi aksi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang berlangsung di gedung DPR RI.

Ade Armando harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Jakarta dengan wajah yang babak belur. Bahkan saat dievakuasi ke DPR RI, ia dikabarkan sempat muntah darah dan mengalami pendarahan ringan di bagian kepala.

Lantas apa tujuan Ade Armando datang ke depan DPR RI. Dalam pengakuannya, ia hanya memantau saja sekaligus memberikan dukungannya terhadap aksi unjuk rasa BEM SI tersebut. Apalagi, salah satu isu yang diangkat memiliki kesamaan, yakni sama-sama tidak setuju dengan wacana Presiden 3 periode.

“Kalau dilakukan amandemen akan butuh waktu lagi, dan akan meningkat eskalasinya (demo Mahasiswa -red). Dan ini adalah pesan yang bisa langsung sampai ke Pemerintah, atau Partai Politik yang menginginkan akan ada amandemen,” kata Ade Armando saat bertemu wartawan, Senin (11/4).

Selain itu, Ade Armando juga menyayangkan ada sejumlah aliansi Mahasiswa yang terpecah-pecah kepemimpinannya. Ia menyebut salah satunya adalah BEM SI yang menggelar aksi demonstrasi di DPR RI. Begitu juga ia menyebut BEM Nusantara yang juga terpecah menjadi dualisme kepemimpinan saat ini.

“Masing-masing berjalan dengan agendanya sendiri-sendiri. Jadi saya khawatir akhirnya ini akan sangat mungkin dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan tertentu dan untuk agendanya masing-masing,” kritiknya.

Berikut adalah detik-detik Ade Armando dikeroyok penunggang aksi mahasiswa di DPR RI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru