Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pengunggah Foto Kolase Wapres Ma’ruf Amin ‘Kakek Sugiono’ Divonis 8 Bulan Penjara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – SM (36), pengunggah foto kolase Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan ‘Kakek Sugiono’ divonis 8 bulan pidana. Vonis tersebut lebih rendah dibanding tuntutan jaksa, 1 tahun penjara.

“Benar, sudah diputus kasusnya, terhadap terdakwa Sulaiman Marpaung dijatuhkan pidana penjara selama 8 bulan,” kata juru bicara PN Tanjungbalai, Joshua JE Sumantri, Kamis (4/3/2021).
S didakwa melanggar Pasal 45a ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang (UU) tentang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE).
“Sebelumnya, tuntutan jaksa 1 tahun, terdakwa kemudian menerima, hingga akhirnya putusan hukuman 8 bulan,” ujar Joshua.
Putusan itu diketuk oleh majelis hakim yang diketuai oleh Dedy Adi Saputra. Sidang vonis perkara nomor 234/Pid.Sus/2020/PN Tjb itu digelar pada Senin (22/2) di PN Tanjungbalai.
Joshua mengatakan majelis hakim menilai Sulaiman telah membuat keresahan umat Islam, di mana ujarannya menuju ke satu golongan agama menggunakan media sosial. Dia mengatakan pertimbangan itu menjadi hal yang memberatkan.
Sementara hal yang meringankan terdakwa yaitu, ia mengakui perbuatannya, menyesal, berjanji tidak akan mengulangi, belum pernah dihukum, tulang punggung keluarga, serta terdakwa masih muda, yang diharapkan bisa memperbaiki perbuatannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru