Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Untuk Kuku yang Lebih Cantik, Yuk Kenali Jenis – jenis Manicure Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penampilan tak bisa dipungkiri merupakan hal yang penting untuk kaum hawa. Tak salah ada jika ada istilah, ‘Dari ujung kaki ke ujung kepala,’ penampilan juga demikian.

Hal-hal detil seperti kuku, juga harus dijaga untuk menjaga penampilan yang maksimal. Jika ingin kuku yang cantik dan sehat, anda bisa menjalani perawatan manciure yang banyak pilihan jenisnya di salon-salon.

Yuk, kita pelajari apa saja perbedaan manicure untuk kuku yang lebih sehat dan indah.

Basic Manicure

Basic Manicure
Basic Manicure

Tak hanya sekedar memasang kuteks, manicure dasar ini dapat membantu tangan menjadi rileks, dan bisa membentuk kuku dengan indah. Diawali dengan pengaplikasian krim kutikula, lalu kuku akan direndam selama 5 menit agar menjadi bersih. Ujung kuku akan dibentuk sesuai keinginan dan tangan menerima pikatan yang lembut.

French Manicure

French manicure
French manicure

Nah, ini adalah salah satu jenis manicure paling populer karena dapat membuat kuku terlihat lebih mewah. Mirip dengan basic manicure, perbedaannya hanya pada desain dari kuku yang mengoleskan kuteks berwarna putih diujung kuku.

Gel Manicure

Gel manicure
Gel manicure

Nah bagi anda yang ingin kuku tahan lama tanpa harus bolak-balik ke salon, pilihan ini sangat cocok. Lapisan gel ini membuat warna kuku anda bertahan lama hingga sebulan. Prosesnya mirip dengan basic manicure, namun akan dilapisi gel berlapis-lapis dan diolesi warna kuteks yang sesuai selera anda.

Paraffin Manicure

Paraffin manicure
Paraffin manicure

Kalau manicure jenis ini lebih fokus pada kesehatan kuku dibandingkan keindahannya. Perawatan ini paling cocok untuk tangan kering. Tangan akan dipijat dan direndam dalam lilin paraffin. Tangan pun diangkat dari air dan dilakukan proses manicure seperti biasa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru