Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tukang Ojek Tidak Tahu Penumpang yang Diantar Adalah Gubernur Papua

JAYAPURA, HOLOPIS.COM – Hendri, tukang ojek yang mengantar Lukas Enembe melewati jalan tikus ke Papua Nugini adalah seorang Gubernur Papua.
“Saat saya mengantar ke perbatasan PNG, Rabu (2/4), tidak mengetahui bila yang diantar adalah Gubernur Papua Lukas Enembe, karena menggunakan masker dan dibonceng bersama salah satu penumpang yang ikut bersamanya,” kata Hendri dilansir Antara, Sabtu (3/4).
Hendri baru mengetahui penumpang yang dibawanya adalah seorang Gubernur setelah diberi tahu oleh rekan sesama ojek.
“Saya baru mengetahui bila yang dibonceng adalah Gubernur Enembe setelah diberi tahu rekan tukang ojek lainnya,” ujar Hendri.
Hendri mengaku baru berprofesi menjadi tukang ojek di perbatasan RI-PNG sekitar dua tahun karena sebelumnya berprofesi sebagai sopir angkot.
Sebelumnya, Hendri dibayar Rp100 ribu oleh Lukas Enembe. Ongkos tersebut menurut Hendri berlebih karena tarif ojek hanya berkisar 2 Kina (mata uang Papua Nugini). Kurs rupiah 1 Kina sebesar Rp4.000.
Lukas Enembe mengakui dirinya masuk ke Papua Nugini secara ilegal untuk tujuan berobat dan menjalani terapi. Mendapati hal itu, pihak PNG mendeportasi Lukas Enembe. Pemulangan Lukas Enembe dari Vanimo diantar Konsul RI di Vanimo Allen Simarmata.
Setiba di zona netral, Lukas Enembe dijemput Konsul Jenderal Papua Nugini Geoffrey. L. Wiri serta Kepala Badan Urusan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov Papua Suzana Wangga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru