Datangi Panggilan Polda Jabar, Bahar Smith Ngaku Kooperatif

BANDUNG, HOLOPIS.COMHabib Bahar bin Smith hari ini mendatangi Polda Metro Jaya. Kedatangannya ini adalah dalam kaitan pemenuhan panggilan dari Ditreskrimum Polda Jawa Barat atas dugaan pelanggaran hukum yang dialamatkan kepadanya.

“Selama ini saya tidak pernah mangkir dari panggilan,” kata Bahar di Mapolda Jawa Barat, Senin (3/1).

Ia mengaku selalu kooperatif dengan berbagai panggilan polisi yang dilakukan kepadanya. Bagi Bahar, ini adalah wujud dirinya sebagai warga negara yang baik.

“Sejak dari Bareskrim, Cyber Crime, saya selalu hadir, saya sebagai warga negara yang baik harus kooperatif,” ujarnya.

Bahar Smith juga menyebut bahwa kedatangannya ini pula merupakan tindak lanjut usai dirinya menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang ia terima dari Polda Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

“Saya telah terima SPDP dari Polda Jabar, menerima surat pemanggilan sehingga saya datang ke mari,” terangnya.

Kemudian, Bahar Smith pun meminta agar masyarakat berpihak kepadanya jika sampai dalam pemanggilan pemeriksaan hari ini, dirinya sampai ditahan oleh Kepolisian.

“Andaikan jikalau nanti saya ditahan berarti ini bentuk keadilan dan demokrasi sudah mati,” tandasnya.

Hal ini ia katakan, karena ia merasa diperlakukan tidak adil, karena banyak terduga pelanggaran hukum seperti penodaan agama yang banyak dilayangkan tidak pernah diproses oleh Kepolisian.

“Sebab saya dilaporkan secepat kilat, sedangkan banyak penista Allah dan penista agama dilaporkan tapi tidak diproses sama sekali,” tegasnya.

Tampak menemani Bahar Smith memenuhi panggilan Polda Jawa Barat adalah Aziz Yanuar.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Harun Masiku, KPK Apa Kabar, Kok Nggak Ada Progres ?

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis alias Hasbil Lubis mempertanyakan kinerja dan keseriusan (KPK) Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menuntaskan kasus hukum yang masih mengendap, salah satunya adalah kasus dugaan tindak pidana suap yang dilakukan oleh Harun Masiku.

PDIP Usul Politik Uang Dilegalkan

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hugua mengusulkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) untuk melegalkan money politics atau politik uang dalam PKPU.

Grace Natalie Jadi Stafsus Presiden Jokowi

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie mendapatkan jatah baru sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo.

Kejagung Sita Rumah Mewah Bos Timah Bangka Belitung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita rumah beneficial owner atau pemilik manfaat dari CV Venus Inti...

Catat! Asuransi Jemaah Mulai Berlaku Sejak di Asrama Haji, Segini Besarannya

Kementerian Agama memastikan jemaah haji yang wafat akan dibadalhajikan dan mendapat asuransi jiwa maupun asuransi kecelakaan yang telah menjadi include dari biaya haji 2024.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Gosip Hari Ini Syahrul Yasin Limpo Berstatus Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Saat ini, tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan pengusutan terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi...