Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ucap Selamat Natal Boleh Asal Sebatas untuk Perkawanan

JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis menyampaikan, bahwa mengucapkan selamat natal untuk umat nasrani adalah sah-sah saja dalam ajaran agama.

Hanya saja, ada batasan yang tidak boleh dilewati, yakni persoalan akidah. Mengucapkan selamat natal hanya untuk kepentingan penghormatan dan saling menghargai sesama umat manusia.

“Mengucapkan selamat Natal itu boleh dalam konteks saling menghormati dan toleransi. Apalagi yang punya keluarga nasrani atau sebagai pejabat,” ujarnya.

Hanya saja yang tidak boleh adalah ucapan selamat natal dalam konteks mengikuti peribadatan umat agama lain. Baginya, koridor itu sudah jelas haramnya di dalam syariat.

“2015 lalu sudah saya jelaskan di media, bahwa fatwa MUI pada 7 Maret 1981 itu mengharamkan ikut upacara merayakan natalan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru