Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Resmikan Monumen Covid, Wapres Ma’ruf Berharap Jadi Momentum Penguatan Prokes

BANDUNG, HOLOPIS.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jl.Japati, Kota Bandung yang sengaja dibuat untuk mengenang para pahlawan yang gugur saat pandemi Covid-19.

Dengan diresmikannya monumen tersebut, Ma’ruf berharap masyarakat harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum berakhir, varian baru masih bermunculan. Untuk itu, perlunya penguatan sistem kesehatan.

“Sistem kesehatan harus kita perkuat, cakupan dan sebarang vaksinasi harus kita akselerasi, disiplin melaksanakan protokol kesehatan harus terus kita laksanakan, dan teruslah kreatif serta adaptif dalam mencari solusi di tengah berbagai tantangan dan keterbatasan,” kata Ma’ruf, (4/12).

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga mengungkapkan rasa dukanya bagi para pihak yang berjuang dan berkorban dalam menangani Covid-19.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya para syuhada di seluruh Indonesia yang gugur karena Covid-19, semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa, hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka,” tukasnya.

Ma’ruf yang hadir mewakili Presiden Joko Widodo juga memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dalam penanganan Covid-19.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama para pejuang di garda depan yang rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa,” ucapnya.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat saya resmikan. Semoga Allah SWT memberikan Inayah-Nya dan meridhai setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkasnya.

Dalam peresmiannya, Ma’ruf kemudian melakukan penekanan tombol totem sebagai tanda Peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang ditandai oleh penurunan kain putih yang menutupi monumen.

Kemudian Ma’ruf juga menandatangani Prasasti Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat. Terakhir, Ma’ruf didampingi Gubernur Jawa Barat dan rombongan terbatas meninjau secara dekat Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat yang bertuliskan 281 nama-nama pahlawan yang telah gugur dalam penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Ma’ruf juga sempat berbincang dengan para keluarga korban Covid-19 yang gugur pada saat bertugas dalam gugus tugas penanganan Covid-19 dan memberikan doa kepada para pahlawan Covid-19.

Di sela acara peresmian monumen tersebut, terdapat acara penyerahan beasiswa dari Yayasan Indonesia Bisa kepada perwakilan dua keluarga korban Covid-19, pemberian Piagam Penghargaan Penyelematan Arsip Penanganan Covid-19 dari Kepala ANRI kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru