Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Kapolda NTB Pastikan Keamanan WSBK Mandalika

NTB, HOLOPIS.COM Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal memastikan bahwa World Superbike (WBSK) 2021 akan berlangsung aman dan lancar.

Bahkan ia menyebut, bahwa seluruh akses menuju kawasan Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah disiagakan pasukan pengamanan.

“Yang jelas kita dari lima koridor utama, pintu utama, di bandara dan 4 pelabuhan laut. Bandara itu Bandara Internasional Lombok, pelabuhan Gili Mas, Lembar, Kayangan dan Bangsal,” kata Iqbal, Sabtu (20/11).

Pasukan pengamanan tersebut kata Iqbal terdiri dari dari tim keamanan gabungan, termasuk pemerintah daerah hingga unsur TNI.

“Kita sudah mempersiapkan semua personel pengamanan, dan tentunya bergabung dengan TNI dan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Untuk memasikan keamanan agenda balap motor GP di sirkuit Mandalika itu, Iqbal mengatakan bahwa tim pengamanan akan melakukan patroli skala besar.

“Dari sana kami lakukan pengawalan, terus juga ada personel yang menjaga dari aspek lalu lintas dan gangguan keamanan. Bahkan kami juga melakukan patroli skala besar, pesannya adalah pertama kalau ada kemacetan, ada tim pengurai kemacetan,” terangnya.

Lebih lanjut, Iqbal menegaskan bahwa siapapun jangan pernah coba-coba melakukan upaya gangguan terhadap ajang olahraga bertaraf internasional itu.

“Patroli show of force, pesannya adalah TNI/Polri menyampaikan jangan coba-coba melakukan gangguan keamanan, bagi calon-calon pelaku, mereka akan berhadapan dengan kami,” tegasnya.

Terakhir, jenderal polisi berpangkat bintang dua tersebut sekaligus melakukan kontrol terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Tujuannya adalah agar tidak ada peningkatan kasus korona di wilayah hukumnya.

“Patroli kepatuhan prokes, karena kita masih hidup di era pandemi, mereka melakukan imbauan kalau ada yang berkerumunan mereka harus menjaga jarak dan membagikan masker, dan lain-lain,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.

PKS Tak Buru Kursi Menteri Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS)...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru