HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang utama film Harry Potter, Daniel Radcliffe, mengenang mendiang Maggie Smith yang memerankan karakter Professor McGonagall di salah satu film terpopuler sepanjang masa tersebut.

Daniel mengenang bahwa ia pertama kali berjumpa dengan Maggie bukanlah saat membintangi Harry Potter, tetapi saat ia menjalani reading serial David Copperfield di tahun 1999.

“Aku bertemu dengan Maggie Smith pertama kali saat berusia 9 tahun, dan kami sedang reading untuk David Copperfield yang merupakan pekerjaan pertamaku,” kata Daniel mengenang Maggie, dikutip Holopis.com, Minggu (29/9).

Ia menjelaskan saat itu orang tuanya lansgung terkesima dan sangat senang saat tau anaknya akan bekerja dengan Maggie Smith.

Namun, saat itu Daniel sudah tau bahwa Maggie Smith mendapatkan gelar ‘Dame’ dari Ratu Elizabeth II di tahun 1990.

“Jadi hal yang pertama aku tanyakan ke beliau saat kali berjumpa adalah, apakah anda mau saya memanggil anda Dame?,” tanya Daniel Radcliffe.

Daniel mengingat bahwa Maggie saat itu tertawa mendengar pertanyaan tak berdosa dari anak kecil itu.

Selain pertemuan lucu, Daniel mengingat bahwa Maggie Smith adalah sosok yang baik hati, dan ia merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan Maggie selama 10 tahun ke depan sejak itu dalam film-film Harry Ppotter.

“Beliau sangat baik kepada saya selama syuting, dan saya sangat beruntung bisa bekerja 10 tahun lagi bersama beliau di film-film Harry Potter,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Maggie Smith yang memiliki gelar Dame Maggie Smith ini paling dikenal lewat perannya sebagai Professor McGonagall di film Harry Potter, dan Violet Crawley di serial Downtown Abbey.

Salah satu peran terakhirnya adalah di film The Miracle Club tahun 2023. Film itu menceritakan beberapa wanita yang pergi ke kota Lourdes di prancis untuk berziarah.

Ia membintangi film itu bersama aktris-aktris besar lainnya seperti Kathy Bates dan Laura Linney.