HOLOPIS.COM, PAPUA – Seorang anggota kepolisian dari Polres Puncak Jaya menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal di daerah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian yang berlangsung pada Kamis (26/9) itu bermula saar korban bernama Briptu Kiki Supriyadi tengah patroli di Kali Pagargom, Distrik Kalome.

“Kejadian bermula saat personel berboncengan menggunakan dua motor melintasi kali Pagargom,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Korban bersama tiga orang rekannya itu pun terkesiap ketika mendengar adanya suara letusan saat mereka sedang melintas.

“Tiba-tiba terdengar tiga kali bunyi tembakan dari arah belakang,” imbuhnya.

Korban Briptu Kiky yang berada di bagian paling belakang pun terkena tembakan oleh orang tidak dikenal yang ditenggarai teroris Papua tersebut.

Ketiga orang rekannya pun menurut Benny, sempat berusaha menyelamatkan korban yang sekarat saat itu.

“Namun ketika hendak menolong ke tiga personel tersebut dikejar oleh pelaku menggunakan motor,” ucapnya.

Aparat kepolisian pun baru berani mengevakuasi korban setelah meminta bantuan dari para rekannya.

“Setelah menerima informasi adanya penembakan, Polsek Ilu kembali ke TKP guna mengevakuasi jenasah Briptu Kiki Supriyadi,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara mengatakan, pihaknya kini terus melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut dan tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

“Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga terus meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Puncak Jaya guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.