JAKARTA, HOLOPIS.COM – Warga non Papua diberi peringatan oleh Komandan Operasi Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Kodap 8 Intan Jaya, Undinus Kogoya, untuk mengosongkan Intan Jaya. Peringatan tersebut, disampaikan dalam sebuah siaran pers, Jumat (12/11).

Peringatan tersebut disampaikan langsung oleh Undinus Koyega dalam laporannnya kepada Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM. “Dalam laporan itu mengeluarkan peringatan bagi warga sipil non-Papua,” ujar Sebby Sambom, Juru bicara TPNPB-OPM.

Dengan adanya laporan tersebut, Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM secara resmi umumkan pihaknya siap untuk “perang” atau kontak senjata. Namun, siapa yang akan dituju dari pernyataan TPNPB-OPM tidak diketahui pastinya.

“Laporan persiapan perang oleh TPNPB dengan cara budaya sudah selesai dan perang kami belum selesai maka, Saya komandan lapangang perang, Undius Kogoya, kita lagi masak daun untuk perang,” kata Sebby seraya meniru ucapan Undinus.

TPNPB-OPM juga meminta agar masyarakat sekitar untuk mencari tempat perlindungan. “Jadi kami minta untuk kasih keluar info segera agar masyarakat cari tempat perlindungan itu yang diperintahkan Undinus Kogoya Dari Intan Jaya dari siang pukul 12.00 WIT,” ujarnya.