HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan suami istri Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada hari ini, Selasa (24/9). Putusan itu ditetapkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui sidang secara e-court.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Tumpanuli Marbun menyampaikan, perkara tersebut diputuskan secara verstek.

“Majelis hakim Jaksel telah memutuskan perkara tersebut secara verstek, dalam arti tanpa hadirnya penggugat,” kata Tumpanuli Marbun, dikutip Holopis.com, Selasa (24/9).

Dijelaskan Tumpanuli, majelis hakim hanya mengabulkan permintaan Ruben, karena dalam tuntutan tersebut tidak termasuk permintaan harta gono-gini ataupun hak asuh anak.

“Majelis hakim hanya mengabulkan gugatan cerai saja. Karena dari awal tidak ada permintaan terkait harta gono-gini atau hak asuh anak,” lanjutnya.

Ruben Tunjukkan Keyakinannya Berpisah Dari Sarwendah

Sebelumnya, presenter Ruben Onsu sudah menunjukkan keyakinannya yang ingin berpisah dari sang istri, Sarwendah.

Saat persidangan cerai Ruben masih pada tahap pembuktian saksi, kuasa hukum Ruben, Minola Sebayang mengatakan bahwa proses perceraian Ruben sebentar lagi rangkum, yang menunjukkan bahwa kliennya memang tidak ada lagi niat untuk rujuk.

“Persidangan kan sudah sampai ke pembuktian saksi. Artinya sedikit lagi akan sampai pada keputusan. Meski tidak menutup kemungkinan, sebelum ada putusan boleh rujuk,” kata Minola.

Netizen Curiga Dengan Keretakan Rumah Tangga Ruben Onsu

Sebelum Ruben resmi gugat cerai Sarwendah, netizen sudah curiga dengan kondisi rumah tangga Ruben dan juga Sarwendah. Apalagi, Ruben semapt tak mungul saat Sarwendah dan Jordi Onsu mengunjungi ibu arwendah di rumah sakit.

Dalam foto yang di unggah di media sosial, terlihat Sarwendah sedang bersama keluarga, dan anak-anaknya. Bahkan adik Ruben, Jordi Onsu juga terliaht menemani kakak iparnya. Kolom komentar pun dipenuhi netizen yang semakin bertanya-tanya tentang pernikahan mereka.

“Apa gosip itu benar?” kata @putrakrizna.

Ada pula yang berpendapat bahwa unggahan Sarwendah yang kerap kali menunjukkan momen keluarga tanpa keberadaan Ruben seolah-olah sengaja untuk menggiring opini.

“Postingannyak ok selalu menggiring opini. Update kek sama Ko Ruben,” kata @shannazputri.