Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Namun, sebelum Anda memperbaruinya, ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan agar proses update iOS 18 berjalan lancar dan aman.

Namun sebelum itu, Sobat Holopis harus mengetahui, mengapa Persiapan itu Penting?

Persiapan yang matang sebelum update akan membantu mencegah masalah yang tidak diinginkan, seperti hilangnya data atau gangguan pada perangkat. Selain itu, dengan persiapan yang baik, Anda bisa menikmati semua fitur baru iOS 18 tanpa kendala.

Berikut adalah tips sebelum melakukan update iOS 18 :

Backup Data

Backup data adalah langkah paling krusial sebelum melakukan update sistem operasi. Dengan melakukan backup, Anda akan memiliki salinan semua data penting seperti foto, video, kontak, dan aplikasi.

Adapun cara termudah untuk melakukan backup data adalah dengan mengaktifkan iCloud Backup. Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan iCloud yang cukup. Namun Anda juga bisa melakukan backup ke komputer menggunakan iTunes atau Finder.

Selain iCloud, Anda juga bisa menggunakan layanan cloud lainnya, seperti Google Drive atau Dropbox, Anda bisa melakukan backup data yang ada pada iPhone kalian secara manual.

Pastikan Ruang Penyimpanan Cukup

Sebelum update, pastikan iPhone Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Anda bisa menghapus aplikasi yang jarang digunakan, foto atau video yang sudah di-backup, atau file-file besar lainnya.

Untuk melihat apakah ruang penyimpanan tercukupi, Anda bisa pergi ke Settings > General > iPhone Storage untuk melihat penggunaan ruang penyimpanan Anda.

Pastikan Jaringan Stabil

Update iOS biasanya membutuhkan data yang cukup besar. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil untuk menghindari interupsi selama proses update.

Pastikan Baterai Cukup

Pastikan baterai iPhone Anda terisi setidaknya 50%. Proses update membutuhkan daya yang cukup. Jika baterai habis di tengah-tengah proses, iPhone Anda bisa mengalami kerusakan.

Catat Password

Beberapa aplikasi mungkin meminta Anda untuk memasukkan password setelah update. Sebaiknya catat password-password penting sebelum melakukan update iOS terbaru pada iPhone kalian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru