NTB, HOLOPIS.COM – Polda Nusa Tenggara Barat menyatakan bahwa mereka telah mempersiapkan skenario lalu lintas di sekitaran sirkuit Mandalika jelang pelaksanaan event internasional WSBK.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah AKP. Donny W Setiawan mengungkapkan, setidaknya ada 13 titik penyekatan yang telah ditentukan. Sehingga, hanya orang orang terbatas yang diperbolehkan melintas di lokasi penyekatan tersebut.

“Kami sudah menyiapkan anggota sesuai konsep yang diberikan ITDC,Kami akan dibackup Korlantas Mabes Polri mulai dari unit kendaraan dan personel. Karo Ops juga sudah memberikan arahan untuk melakukan penyekatan di 13 titik,” kata Donny, Minggu (7/11).

13 titik penyekatan tersebut di antaranya berada di Bundaran Mong Desa Kuta. Penonton yang datang dari arah Desa Sade dan jalur desa Sengkol akan disekat di titik ini.

Selanjutnya penyekatan di simpang empat dalam Kuta Mandalika, simpang tiga dekat tepi pantai Hotel Radja, parkiran barat ITDC, Bundaran Triputri menuju area Pantai Kuta Mandalika, dan Grandstand Outdor Enduro yang ada di area KEK Mandalika.

Lalu penyekatan di simpang tiga samping SPBU Desa Kuta yang berada di sisi utara sirkuit dan simpang tiga Unjung Daye. Begitu juga Tunel Utara menuju area di dalam sirkuit tempat terpasang tribun penonton, akan disekat pula.

Selanjutnya penyekatan juga dilakukan di simpang tiga Pogem dari arah Pantai Tanjung Ann menuju Sirkuit Mandalika.

Sementara pengunjung yang datang dari jalur bypass BIL-Mandalika akan disekat di Bundaran Songgong Desa Sukadana,Bundaran ini adalah ujung bypass BIL-Mandalika.

Penyekatan juga disiapkan di area parkir cadangan dekat lokasi ITDC Mandalika hingga parkir sebelah timur yang sudah berada di dalam kawasan Mandalika.

“Kami siapkan 800 personel sesuai kebutuhan. Karena selain penonton WSBK, pasti ada pengunjung yang datang ke kawasan Mandalika. Aparat kepolisian juga akan mengantisipasi kehadiran penonton yang tidak memesan tiket.” pungkasnya.