JAKARTA, HOLOPIS.COM – Lama tak terdengar, Sega muncul kembali dengan membawa pengumuman kerjasama strategis dengan Microsoft.

Kerjasama tersebut, dilakukan untuk membangun sebuah game dengan skala besar secara global menggunakan platform cloud Microsoft Azure.

Rencana pembuatan game berskala besar itu, menjadi bagian dari inisiatif Super Game yang dikembangkan oleh Sega. “Super Game itu, akan menjadi sebuah game online dengan basis komunitas dan dibuat dari franchise yang sudah ada,” jelas Sega seperti dikutip dari CNET, Rabu (3/11).

Namun, Sega masih belum menjelaskan secara rinci tentang rencana tersebut. President Sega, Yukio Suino hanya menuturkan, kemitraan strategis ini dilakukan untuk mengembangkan inisiatif Super Game sekaligus membangun lingkungan game generasi selanjutnya.

“Bersama-sama kami membangun kembali bagaimana game dibuat, dipasarkan, dan dioperasikan, dengan tujuan menambah nilai lebih bagi pemain dan Sega,” ujar Sarah Bond, Corporate Vice President, Gaming Partnership & Business Development Microsoft.

Proyek ini sebenarnya sudah diketahui sejak bulan Mei 2021, saat pertemuan para investor. Saat itu, Super Game disebut sebagai strategi prioritas perusahaan untuk lima tahun ke depan.