JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah Facebook mengumumkan perubahan namanya menjadi Meta, perubahan pun terjadi pada produk Facebook yakni Instagram, Messenger, dan WhatsApp..

Perubahan yang dilakukan, yaitu menggantu footer pasa setiap aplikasi untuk merefleksikan rebranding dari Facebook ke Meta.

Seperti dilansir dari WABetaInfo, Minggu (31/10), perubahan sudah terlihat pada WhatsApp versi beta 2.21.220.14. Saat membuka versi beta terbaru, footer sudah tertulis “WhatsApp from Meta”.

WABetaInfo juga mencatat, WhatsApp menghapus footer “WhatsApp from Facebook” pada bagian pengaturan. Perubahan tersebut, untuk mencerminkan tujuan perusahaan menjadi perusahaan metaverse.

whatsapp
Footer di WhatsApp sudah berubah. (WABetaInfo)

“WhatsApp telah mengembangkan fitur ini untuk membantu bisnis meningkatkan pesan mereka kepada pelanggan. Hal ini berarti bahwa bisnis bisa melihat feedback umum tentang pesan yang diberi rating, namun bisnis tidak bisa melihat siapa yang memberi rating dan isi konten rating.” tulis WABetaInfo.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga privasi pengguna, dalam hal ini termasuk bagian dari fitur enkripsi end-to-end.

Sebelumnya Mark Zuckerberg umumkan perubahan nama Facebook jadi Meta, bersama rencananya untuk satu miliar pengguna di metaverse, satu dekade dari sekarang.

“Sebagai bagian dari ini, saatnya bagi kami mengadopsi merek perusahaan baru yang mencakup semua yang kami lakukan, guna mencerminkan siapa diri kami dan apa yang ingin kami bangun,” tutur Mark Zuckerberg.