Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gibran Pastikan Nama-nama di Kabinet Kian Mengerucut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menimbang nama-nama yang potensial bergabung di kabinetnya mendatang.

Yang pasti menurut Gibran, sejumlah nama telah mengerucut. Namun, mantan Wali Kota Solo itu meminta semua pihak bersabar sampai proses pelantikan.

“Ya ini semakin mengerucut ke beberapa nama, ditunggu aja,” kata Gibran Rakabuming dalam pernyataannya pada Selasa (30/7) seperti dikutip Holopis.com.

Gibran pun mengatakan, masih ada beberapa bulan ke depan sebelum dirinya dan Prabowo Subianto resmi dilantik.

“Belum, ini bulan apa? Juli, Agustus, September, Oktober,” imbuhnya.

Gibran Rakabuming sebelumnya juga menyebut, bahwa pihaknya masih terus melakukan komunikasi dalam penentuan komposisi kabinet pemerintahan mendatang.

Wakil presiden terpilih itu menjelaskan jika komunikasi dilakukan dengan para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami terus berkomunikasi dengan Pak Presiden Terpilih dan juga para ketua-ketua umum Koalisi Indonesia Maju,” kata Gibran dalam pernyataannya pada Selasa (23/7).

Gibran mengatakan, akan segera dipastikan untuk susunan kabinetnya. Mantan Wali Kota Solo itu meminta masyarakat menunggu.

“Akan segera kita fix-kan. Ditunggu dulu, sabar ya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru