Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Suami BCL Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penggelapan Uang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian akan memanggil suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana besok pada 11 Juli 2024 hari Kamis sebagai saksi terlapor kasus dugaan penggelapan dana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menjelaskan secara singkat bahwa pemanggilan dilakukan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

“Setelah beberapa saksi dilakukan pemeriksaan, termasuk pelapor, pihak perbankan untuk mengetahui aliran dana, transaksi, karena dari pelaporan yang dibuat, itu diduga ada penggelapan uang,” kata Ade, dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Ade pun mengatakan bahwa penyidik saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap laporan dari mantan istri Tiko, Arina Winarto.

“Ada jumlah uang yang tidak sesuai peruntukannya, ini versi pelapor. Ini lah yang sedang didalami oleh penyidik,” lanjut Ade.

Ade juga menjelaskan bahwa saat ini surat pemanggilan sudah diberikan terhadap suami BCL agar memberikan keterangannya besok.

“Terlapor saudara TP sudah dikirimkan surat panggilan, sebagai saksi, untuk nanti diminta hadir oleh penyidik, memberikan keterangan tanggal 11 Juli,” lanjutnya.

Pihak Arina Winarto Klaim Punya Auditor yang Buktikan Penggelapan Tiko Aryawardhana

Sebelumnya, Kuasa hukum Arina, Leo Siregar mengatakan bahwa pihaknya memiliki jasa auditor independen yang berkompeten untuk menghitung ekonomi perusahaan yang dimiliki Arina bersama mantan suaminya tersebut.

“Angka itu berdasarkan kepada hasil audit investigasi yang dilakukan akuntan independen,” kata Leo, dikutip kembali oleh Holopis.com.

Ia pun menantang pihak yang mengatakan jika jumlah tersebut dibesar-besarkan oleh Arina. Ia mengatakan jika ada pihak yang tak percaya, maka penghitungan bisa dilakukan bersama-sama.

Sebagai tambahan informasi, dugaan penggelapan dana terjadi saat Tiko dan Arina memiliki perusahaan di bidang makanan dan minuman.

Sebagai komisaris, Tiko diduga memanipulasi laporan saat Arina menjadi komisaris. Saat menanyakan laporan keuangan yang berbeda, Tiko dikatakan tidak dapat menjelaskannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Resmi Cerai, Nisya Ahmad Dapat Hak Asuh Anak dan Jatah Rp30 Juta per Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Adik Kandung dari pesinetron dan presenter...

Vadel Badjideh Nekat Ancam Nikita Mirzani, Ditunggu Malah Kabur

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Vadel Badjideh tampaknya tidak terima saat...

Irish Bella Sudah Punya Pengganti Ammar Zoni : Mohon Doanya Aja

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Aktris dan model cantik, Irish Bella...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru