Suami BCL Dipanggil Polisi Terkait Dugaan Penggelapan Uang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian akan memanggil suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana besok pada 11 Juli 2024 hari Kamis sebagai saksi terlapor kasus dugaan penggelapan dana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam menjelaskan secara singkat bahwa pemanggilan dilakukan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

“Setelah beberapa saksi dilakukan pemeriksaan, termasuk pelapor, pihak perbankan untuk mengetahui aliran dana, transaksi, karena dari pelaporan yang dibuat, itu diduga ada penggelapan uang,” kata Ade, dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Ade pun mengatakan bahwa penyidik saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap laporan dari mantan istri Tiko, Arina Winarto.

“Ada jumlah uang yang tidak sesuai peruntukannya, ini versi pelapor. Ini lah yang sedang didalami oleh penyidik,” lanjut Ade.

Ade juga menjelaskan bahwa saat ini surat pemanggilan sudah diberikan terhadap suami BCL agar memberikan keterangannya besok.

“Terlapor saudara TP sudah dikirimkan surat panggilan, sebagai saksi, untuk nanti diminta hadir oleh penyidik, memberikan keterangan tanggal 11 Juli,” lanjutnya.

Pihak Arina Winarto Klaim Punya Auditor yang Buktikan Penggelapan Tiko Aryawardhana

Sebelumnya, Kuasa hukum Arina, Leo Siregar mengatakan bahwa pihaknya memiliki jasa auditor independen yang berkompeten untuk menghitung ekonomi perusahaan yang dimiliki Arina bersama mantan suaminya tersebut.

“Angka itu berdasarkan kepada hasil audit investigasi yang dilakukan akuntan independen,” kata Leo, dikutip kembali oleh Holopis.com.

Ia pun menantang pihak yang mengatakan jika jumlah tersebut dibesar-besarkan oleh Arina. Ia mengatakan jika ada pihak yang tak percaya, maka penghitungan bisa dilakukan bersama-sama.

Sebagai tambahan informasi, dugaan penggelapan dana terjadi saat Tiko dan Arina memiliki perusahaan di bidang makanan dan minuman.

Sebagai komisaris, Tiko diduga memanipulasi laporan saat Arina menjadi komisaris. Saat menanyakan laporan keuangan yang berbeda, Tiko dikatakan tidak dapat menjelaskannya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Tiko Aryawardhana Ngamuk Nama BCL Diungkit Dalam Pemberitaan

Tiko Aryawardhana baru saja dipanggil polisi atas kasus dugaan penggelapan uang yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto.

Netizen Mulai Percaya Tiko Aryawardhana Punya Aura Buruk

Pasangan suami istri Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana langsung diterpa banyak setelah menikah pada akhir tahun 2023 lalu.

Suami BCL Bantah Gelapkan Uang Mantan Istri

Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana akhirnya dipanggil polisi untuk menjadi saksi terlapor atas dugaan kasus penggelapan uang yang dilaporkan oleh mantan istrinya, Arina Winarto.

Suami BCL Bakal Digarap Polisi soal Dugaan Penggelapan Uang Bekas Istri

Pihak berwajib akan segera memanggil suami Bunga Citra Lestar (BCL), Tiko Aryawardhana atas dugaan kasus penggelapan dana yang melibatkan namanya. Tiko akan dipanggil sebagai saksi terlapor dalam kasus yang dilaporkan mantan istrinya, Arina Winarto.

Ribut Kasus Belum Kelar, BCL dan Tiko Kok Honeymoon

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana diduga melakukan penggelapan uang hingga miliaran rupiah dari perusahaan makanan dan minuman. Tudingan itu...
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu

BERITA TERBARU

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.