Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

TNI AU Gagalkan Penyelundupan Narkoba Berbalut Asam Sunti

HOLOPIS.COM, JAKARTA – TNI AU (Angkatan Udara) dan Avsec Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 110 gram.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo mengungkapkan, narkoba jenis sabu itu disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti.

“Narkoba itu akan dikirim melalui jasa ekspedisi dari Lhokseumawe menuju Banda Aceh dengan tujuan akhir Jakarta,” kata Hantarno dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/7).

Modus yang digunakan pelaku terbilang licik. Sabu tersebut disembunyikan di dalam kardus bumbu masakan jenis asam sunti agar tidak mudah terdeteksi.

Petugas gabungan yang mencurigai kardus tersebut kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan menemukan paket sabu yang disembunyikan di dalamnya. Pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penggagalan penyelundupan narkoba ini merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh Lanud Sultan Iskandar Muda dalam tahun 2024. Sebelumnya, pada bulan Januari, petugas gabungan Lanud Sultan Iskandar Muda dan Avsec Bandara SIM juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu sebanyak 1,2 kg.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KSAL Tegaskan Kebutuhan Kapal Selam Sudah Mendesak

KSAL (Kepala Staf Angkatan Laut) Laksamana Muhammad Ali berbicara mengenai pentingnya keberadaan kapal selam untuk menjaga wilayah perairan Indonesia saat ini.

KSAU Pasrah Angkatan Siber Banyak Diisi Sipil

KSAU (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Tonny Harjono menanggapi rencana pembentukan Angkatan Siber yang kian santer belakangan ini.

Jenderal Maruli Dukung Pembentukan Angkatan Siber Rampung di Pemerintahan Prabowo

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak mengakui keberadaan Angkatan Siber saat ini sudah terbilang mendesak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru