Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizIHSG Dibuka di Zona Hijau, Mayoritas Saham Bergerak Menanjak

IHSG Dibuka di Zona Hijau, Mayoritas Saham Bergerak Menanjak

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka di zona hijau pada perdagangan terakhir pekan ini, Rabu (22/5).

Berdasarkan data RTI Business yang dipantau Holopis.com pada pukul 09.10 WIB, indeks bursa saham Indonesia itu menguat 0,55 persen atau bertambah 39,59 poin ke level 7.225,63.

Pergerakan saham pada menit-menit awal perdagangan perdagangan hari ini juga terpantau didominasi oleh tren positif. Hal itu terlihat dari 216 saham bergerak menanjak.

Kendati begitu berdasarkan sumber yang sama, masih ada sebanyak 135 saham yang bergerak menurun, dan 186 saham lainnya tidak bergerak alias stagnan.

Hingga berita ini dibuat, jumlah saham yang telah diperdagangkan pada hari ini sebanyak 1,37 miliar lembar saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp1,07 triliun.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bakal bergerak fluktuatif di kisaran 7200 pada perdagangan terakhir di pekan ini, Rabu (22/5).

Menurut Phintraco Sekuritas, pergerakan tersebut salah satunya dipicu oleh pekan perdagangan pendek karena libur panjang akhir pekan atau long weekend memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE/2024.

“Libur panjang akhir pekan kemungkinan menjadi salah satu faktor yang mendasari sikap lebih konservatif dari pelaku pasar pada hari ini,” tulis analisis Phintraco Sekuritas seperti dikutip Holopis.com, Rabu (22/5).

Selain itu, proyeksi mengenai suku bunga acuan yang bakal bertahan di level 6,25 persen oleh Bank Indonesia juga turut menjadi pemicu IHSG bergerak fluktuatif hari ini.

Adapun untuk rekomendasi saham top picks dari Phintraco hati ini, diantaranya yakni PGEO, ESSA, ULT, LPPF, TLKM, CPIN, MYOR, INDF, dan ISAT.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.