HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia kalah atas Irak di perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, Presiden Jokowi turut memberikan semangat kepada skuad Garuda Muda, dan berpesan untuk terus berjuang meraih tiket Olimpiade Paris 2024.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa Indonesia harus kalah kontra Irak pada perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024.

Dalam pertandingannya di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5) malam WIB, Timnas U-23 Indonesia kalah dengan skor 1-2 atas Irak, setelah bermain hingga extra time 120 menit.

Satu gol Indonesia sendiri dicetak oleh Ivar Jenner di menit 19, sedangkan dua gol Irak ditorehkan oleh Zain Tahseen di menit 28 dan Ali Jasim di menit 97.

Praktis, hasil kemenangan tersebut membawa Irak lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Sementara itu, perjalanan Indonesia untuk bisa mengunci satu slot terakhir belum usai, skuad Garuda Muda masih berpeluang lolos asal menang di laga playoff kontra wakil Afrika, Guinea.

Terkait hasil tersebut, Presiden Jokowi kemudian mengapresiasi perjuangan Timnas U-23 Indonesia meski kalah lawan Irak, namun di sisi lain ia berpesan untuk terus berjuang merebut satu tiket Olimpiade 2024 kontra Guinea.

“Timnas Sepakbola U-23 Indonesia harus rela setelah dikalahkan Irak 1-2 dalam perjuangannya di Piala Asia AFC U-23. Sebagai tim debutan, capaian hingga semifinal layak diapresiasi,” ungkap Jokowi, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

“Tetap semangat, Garuda Muda, rebutlah tiket Olimpiade Paris 2024 di laga playoff melawan Guinea!” imbuhnya.