HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perempat Final Liga Champions yang hendak bergulir dua hari di pekan ini mendapatkan teror dari kelompok teroris ISIS. Hal tersebut diungkapkan oleh ISIS itu sendiri melalui Yayasannya bernama Al Azaim.

Dalam unggahannya, Yayasan Al Azaim turut mempublikasikan seorang militan ISIS dengan senapan laras panjang, dan terdapat latar belakang seluruh stadion yang nantinya akan menjadi tuan rumah di leg pertama perempat final Liga Champions.

Empat stadion tersebut yakni Stadion Emirates, Parc de Prince, Metropolitano Arena, Santiago Bernabeu. Kemudian ada pun bertuliskan ancaman ‘Bunuh mereka semua’.

Seperti yang kita ketahui, bahwa empat stadion itu akan jadi tuan rumah pada leg pertama perempat final nanti. Di Stadion Emirates ada laga Arsenal vs Bayern Munchen, Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu.

Kemudian keesokan harinya ada PSG vs Barcelona di Parc des Princes, dan Wanda Metropolitano yang menggelar laga Atletico Madrid vs Borussia Dortmund.

Ancaman ISIS ini pun telah mendapat respon dari pemerintah setempat, salah satunya yakni Kota Madrid yang memang akan menggelar dua laga sekaligus.

Dikutip Holopis.com dari AS Diario, Kota Madrid akan mengaktifkan prosedur keamanan secara masif, dengan 3000 personel keamanan siap terjun ke dua stadion yakni Santiago Bernabeu dan Wanda Metropolitano.

“Dalam hal mencegah ancaman teroris, Pasukan dan Badan Keamanan Negara telah mengaktifkan semua sistem peringatan dini dan perlindungan, serta semua mekanisme respons yang siap digunakan,” ungkap Fernando Grande-Marlaska Gomez selaku Menteri Dalam Negeri Spanyol.

Tak hanya pemerintah setempat, respon juga diberikan UEFA selaku badan tertinggi sepakbola Eropa.

“UEFA mengetahui dugaan ancaman teroris yang dilakukan terhadap pertandingan Liga Champions UEFA minggu ini dan bekerja sama erat dengan pihak berwenang di venue masing-masing. Semua pertandingan direncanakan berjalan sesuai jadwal dengan pengaturan keamanan yang sesuai di tempat,” tulis pernyataan UEFA.