Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Telkomsel Optimalkan Jaringan Internet di 14 Kapal Pelni Selama Ramadan 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Telkomsel tidak hanya mengoptimalkam jaringan di darat tapi juga di laut, dengan menggelar jaringan 4G di 14 kapal milik Pelni yang didukung oleh BTS 4G Telkomsel selama momen Ramdan dan Idul Fitri 2024.

Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel, Saki Hamsat Bramono mengungkapkan jaringan tersebut hasil kerja sama dengan Telkomsat dan menggunakan backbone dari jaringan Starlink.

“Ada 14 kapal kita support dengan 4G di 1100 rute di 83 pelabuhan, hampir semua. Jaringan 4G-nya bekerja sama dengan Telkomsat, backbonenya LEO (satelit low earth orbit) Starlink. Merupakan produk use case pertama yang kita deploy (menggunakan Starlink),” jelas Saki dalam konferensi pers beberapa waktu lalu seperti dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

“Selama ini kalau berlayar berhari-hari tidaktercover (jaringan internet). Dengan adanya layanan ini kita bisa memberikan layanan terbaik untuk pelanggan,” lanjutnya.

Telkomsel memperkirakan trafik broadband selama Ramdan dan Idul Fitri 2024, naik sebesar 15,22% dibandingkan hari biasa selama tahun 2024.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Telkomsel melakukan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta meningkatkan teknologi jaringan yang difokuskan pada 444 titik keramaian di berbagai wilayah Indonesia.

Titik keramaian tersebut mencakup 288 area khusus (pusat perbelanjaan, alun-alun, dan lainnya), 57 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, dan stasiun), 42 wilayah residensial, 38 jalur mudik (termasuk Rest Area dan SPBU), serta 19 kawasan ibadah (masjid dan rumah ibadah lainnya).

Secara keseluruhan, penguatan kapabilitas jaringan ini melengkapi kehadiran lebih dari 244 ribu BTS Telkomsel berteknologi 4G/LTE dan 5G terkini yang mencakup hingga 97 persen wilayah populasi di Indonesia untuk mendukung pengalaman digital pelanggan yang optimal selama Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru