Jubir Google Ungkap Nasi Goreng Jadi Tren Pencarian Terkini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Komunikasi Google Indonesia Feliciana Wienathan mengatakan, bahwa berdasarkan laporan Google Indonesia dalam tiga bulan terakhir, terutama menjelang dan selama bulan suci Ramadan mencatat peningkatan signifikan dalam pencarian resep nasi goreng oleh masyarakat.

Fenomena ini, yang mencatat kenaikan hingga 150 persen dan dianggap unik, mengingat nasi goreng merupakan hidangan yang sederhana namun terus dicari resepnya oleh banyak orang.

Feliciana mengatakan, bahwa tren ini menunjukkan bahwa resep nasi goreng tidak hanya populer tetapi juga telah menjadi fenomena tersendiri.

“Entah kenapa nasi goreng muncul dalam belakangan ini, meningkat sebesar 150 persen, menjadi lumayan signifikan dan fenomena tersendiri,” ucap Feliciana di Jakarta, Kamis (15/3) seperti dikutip Holopis.com.

Selain nasi goreng, resep nasi gila juga menjadi kata kunci populer yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia akhir-akhir ini. Feliciana menduga, bulan Ramadhan memiliki pengaruh terhadap tingginya pencarian resep tersebut, dimana masyarakat mungkin ingin menyajikan menu ini baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Google Indonesia juga mengungkap tren pencarian lainnya yang populer belakangan ini, termasuk “dice board game”, olahraga “calisthenics”, “carpet tufting”, “harga alat tufting”, dan “baju lebaran”.

Selain itu, informasi terkait “Game mobile terbaik” dan “Smartphone gaming murah” juga menjadi perhatian masyarakat di platform pencarian Google.

Pada minggu terakhir, beberapa kata kunci lain seperti “ceramah singkat Ramadhan dan judulnya”, “Niat puasa Ramadan”, “Puncak Arus Mudik”, “resep buat buka puasa dan sahur”, hingga “poster Ramadan” juga mengalami peningkatan pencarian yang signifikan.

Feliciana menambahkan, Indonesia menjadi negara kedua teratas di dunia untuk pencarian kata kunci ‘Idul Fitri’ dan ‘Puasa’, menegaskan bahwa Ramadan dan Idul Fitri adalah momen yang khas dan sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

Menurut dia, fenomena ini juga tidak hanya menunjukkan keunikan budaya lokal, tetapi juga pentingnya bulan suci dalam kehidupan masyarakat.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Korban Kecelakaan di Ciater Capai 60 Orang, 11 Meninggal Dunia

Kecelakaan maut bus pengangkut para siswa SMK di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat menyebabkan puluhan orang mengalami luka-luka.

Kemenhub : Bus Korban Tabrakan di Ciater Tak Laik Jalan

Kemenhub (Kementerian Perhubungan) mengungkapkan bahwa bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat adalah bus yang rusak.

UPDATE : Korban Meninggal Kecelakaan di Ciater Menjadi 11 Orang, Ini Datanya

Korban kecelakaan bus di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat saat ini telah mencapai 11 korban jiwa.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Putera Fajar di Ciater Jadi 10 Orang

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Subang, Asep Setia menyampaikan, bahwa jumlah korban meninggal saat ini tercatat sebanyak 10 orang.

Akses Desa Sambandete di Konawe Utara Terputus Akibat Terendam Banjir

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara hingga saat ini masih menggenangi sejumlah wilayah
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Olahraga Ampuh Bakar Lemak Perut dengan Cepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lemak perut yang membandel tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga meningkatkan risiko penyakit kronis. Kabar baiknya, ada beberapa jenis olahraga yang...